Mereka Menuduh Saya

  • Cover Mereka Menuduh Saya
Rp 80.000
Hemat Rp 4.000
Rp 76.000
Judul
Mereka Menuduh Saya
Penulis
No. ISBN
978
Penerbit
Tanggal terbit
April - 2010
Jumlah Halaman
493
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
150x230mm
Kategori
Sosial-Politik
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


"Saya sekarang hanya bisa mengadu pada Tuhan. Sampai saya memohon pada Tuhan cabutlah nyawa saya jika saya melakukan seperti yang dituduhkan pada saya." Ekspresi kekecewaan nyata jelas tersurat dalam kata-kata Komjen Pol Susno Duadji. Kata-kata itu tercetus manakala pimpinan Polri melarang dirinya untuk buka suara di media. Padahal suara hati Susno ingin berontak, ia ingin meluruskan segala tuduhan dan kecaman yang dialamatkan pada dirinya terkait pemindanaan pimpinan KPK Bibit-Chandra dan ikut membantu mencairkan nasabah kakap Bank Century yakni Budi Sampoerna. Semakin Susno menjelaskan duduk perkara yang sebenarnya, semakin kencang pula dirinya dihajar oleh gelombang hujatan hingga berujung pada tuntutan pencopotan dirinya sebagai Kabareskrim Mabes Polri.

Tekanan publik memanas, klimaksnya pada 24 November 2009, melalui Surat Keputusan No. 618/IX tanggal 24 November 2009, Susno resmi dicopot dari jabatan Kepala Bareskrim Mabes Polri. Padahal atas kasusnya, Susno dinyatakan tidak bersalah oleh Inspektorat Pengawasan Umum Polri. Sejatinya, tanpa dicopot pun, Susno berniat mengundurkan diri akibat tekanan publik.

Tak hanya kalangan kebanyakan, sejumlah tokoh nasional pun turut bereaksi keras. Namun situasi berubah 180 derajat, lambat laun, tudingan menjelma jadi dukungan. Secara terang-terangan, Adnan Buyung Nasution yang awalnya ikut mengarahkan jari telunjuknya ke hidung Susno akhirnya yakin bahwa Susno memang tak bersalah. Gayung pun bersambut, pihak-pihak yang dulu kontra sekarang berbalik mendukung Susno. Ada apa gerangan? Apakah dukungan itu tak lepas dari keberpihakan publik yang akhirnya meyakini Susno hanyalah korban dari sebuah skenario?

Susno berusaha memaklumi mengapa masyarakat tidak percaya pada klarifikasinya. Dirinya sadar bahwa ketidakpercayaan itu berpangkal pada profesinya sebagai polisi. Sudah bukan rahasia lagi, institusi Polri terlanjur dipandang negatif gara-gara isu suap yang dilakukan oknum polisi. Tak heran Susno pun kecewa pada dirinya sendiri dengan melontarkan ujaran," Saya tidak kecewa pada polisi, tapi saya kecewa pada diri saya karena saya pilih jadi polisi."

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sosial-Politik terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Achmad Setiyaji lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020