Teori-Teori Politik

  • Cover Teori-Teori Politik
  • Cover Teori-Teori Politik
Rp 49.800
Hemat Rp 7.470
Rp 42.330
Judul
Teori-Teori Politik  
No. ISBN
9789797568344
Penerbit
Tanggal terbit
2012
Jumlah Halaman
178
Berat Buku
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sosial-Politik
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Buku ini memaknai teori politik sebagai pemikiran para filsuf tentang negara, kekuasaan, hubungan antara negara dan masyarakat, ideologi politik dan hal-hal yang berkenaan dengan norma-norma untuk menjalankan kekuasaan. Oleh sebab itu, dalam hubungan ini, teori dimaknai sebagai generalisasi yang bersifat abstrak mengenai beberapa fenomena. Dalam rangka menyusun generalisasi tersebut, teori senantiasa menggunakan sejumlah konsep-konsep.

Teori politik adalah bahasan dan generalisasi dan juga fenomena yang bersifat politik. Teori politik adalah bahasan dan renungan atas tujuan dari kegiatan politik, cara-cara untuk mencapai tujuan tersebut, kemungkinan-kemungkinan dan kebutuhan-kebutuhan yang ditimbulkan oleh situasi politik tertentu, dan kewajiban-kewajiban (obligations) yang diakibatkan oleh tujuan politik itu. Konsep-konsep yang dibahas dalam teori politik mencakup masyarakat, kelas sosial, negara, kekuasaan, kedaulatan, hak dan kewajiban, kemerdekaan, lembaga-lembaga negara, perubahan sosial, pembangunan politik, modernisasi dan sebagainya. Buku ini ditampilkan untuk mendefinisikan atau merumuskan, membangun batasan terhadap terminologi-terminologi seperti yang terdapat di dalam teori politik (political theory), filsafat politik (political philosophy) dan ideologi politik (political ideology), dan untuk mengklarifikasi pengertian terminologi-terminologi khusus yang sangat beraneka ragam yang dipergunakan oleh ahli-ahli ilmu politik.

Teori-teori politik yang terdapat dalam buku ini adalah tema atau isu-isu kebanyakan pengajaran yang dilakukan oleh para teoritikus dan filsuf-filsuf politik sekarang ini. Dengan demikian, buku ini mengikuti pola buku-buku teks sejarah pemikiran politik Barat.


REVIEW Teori-Teori Politik

Buku Sejenis Lainnya »