Hukum Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang

  • Cover Hukum Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang
Rp 80.000
Hemat Rp 4.000
Rp 76.000
Judul
Hukum Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang
No. ISBN
9799794140153
Penerbit
Tanggal terbit
2010
Jumlah Halaman
-
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Undang-undang
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Masalah pengaturan kepailitan dan penundaan kewajiban pembayaran utang adalah masalah setiap orang yang pernah atau sedang menjadi debitor dan kreditor. Setiap orang tidak terbatas  sebagai pengusaha, bukan pengusaha, pedagang, bukan pedagang, badan hukum, bukan badan hukum, termasuk orang perorangan bahkan harta warisan dapat dinyatakan pailit. Pihak yang dapat dimohonkan pailit adalah debitor. Oleh karena itu, dalam peraturan perundang-undangan harus terdapat definis yang tepat mengenai debitor dimaksud, sehingga memudahkan dalam penyelesaian kasus-kasus melalui pengadilan.

Hal ini berkaitan pula dengan pengertian utang dan piutang. Rumusan dimaksud tidak ada dalam peraturan perundang-undangan sebelum Undang-undang Nomor 37 Tahun 2004. Undang-Undang yang disebut terakhir ini membeirkan beberapa pengertian yang penting yang berkaitan dengan masalah kepailitan dan penundaan kewajiban pembayaran utang, sehingga dapat dikatakan merupakan suatu perbaikan dari peraturan perundang-undangan sebelumnya. Dilihat dari segi judul, Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2004 juga sudah menyebutkan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang sebagai judul undang-undang dimaksud, suatu hal yang berbeda dengan undang-undang sebelumnya.

Melalui buku ini, kepada pembacanya akan diberikan uraian tentang bagaimana hukum berperan sebagai sarana pembaharuan masyakarat. Undang-undang Nomor 37 Tahun 2004 Tentang Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang diharapkan dapat memperbaharui peta penyelesaian utang piutang melalui kepailitan dan penundaan kewajiban pembayaran utang.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Undang-undang terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020