UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NO. 5 TAHUN 2011 TENTANG AKUNTAN PUBLIK

  • Cover UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NO. 5 TAHUN 2011 TENTANG AKUNTAN PUBLIK
Rp 24.900
Hemat Rp 1.245
Rp 23.655
Judul
UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NO. 5 TAHUN 2011 TENTANG AKUNTAN PUBLIK
No. ISBN
978
Penerbit
Tanggal terbit
September - 2011
Jumlah Halaman
98
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Undang-undang
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Untuk melindungi kepentingan masyarakat dan juga Akuntan Publik sendiri dalam pemberian jasa, maka diperlukan adanya undang-undang yang mengatur profesi Akuntan Publik. Undang-Undang yang ada lebih dahulu adalah Undang-Undang Nomor. 34 Tahun 1954 tentang Pemakaian Gelar Akuntan. Pengaturan mengenai profesi Akuntan Publik sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 1954 dinilai sudah tidak sesuai dengan perkembangan saat ini dan tidak mengatur hal-hal mendasar bagi profesi Akuntan Publik.

Selama 14 bulan, Pemerintah bersama-sama Dewan Perwakilan Rakyat berupaya merumuskan materi muatan Rancangan Undang-Undang tentang Akuntan Publik, sebagaimana telah ditetapkan menjadi Undang-Undang No. 5 Tahun 2011 tentang Akuntan Publik yang ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia pada 3 Mei 2011. Keistimewaan Undang-Undang Akuntan Publik ini adalah adanya aturan tentang "Jasa Asuransi" yang merupakan hak ekslusif bagi Akuntan Publik, yaitu jasa Akuntan Publik yang bertujuan memberikan keyakinan bagi pengguna atas hasil evaluasi atau pengukuran informasi keuangan dan nonkeuangan berdasarkan suatu kriteria. Selain mengatur tentang profesi Akuntan Publik, Undang-Undang ini juga mengatur tentang Kantor Akuntan Publik (KAP) yang merupakan wadah bagi Akuntan Publik dan bentuk usaha KAP yang sesuai dengan profesi Akuntan publik, yaitu independensi dan tanggung jawab profesional terhadap hasil kerja.

FITUR-FITUR BUKU

Dilengkapi dengan Profil IAPI:

    * Sejarah
    * Tokoh Pimpinan IAPI

TENTANG IAPI

Institut Akuntan Publik Indonesia―IAPI (Indonesian Institute of Certified Public Accountants― IICPA) merupakan satu-satunya organisasi profesi Akuntan Publik yang ada di Indonesia. Secara resmi dan berbadan hukum sesuai keputusan Rapat Umum Anggota Luar Biasa IAI-Kompartemen Akuntan Publik, IAPI berdiri pada 24 Mei 2007 sebagai organisasi akuntan publik yang independen dan mandiri.


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Undang-undang terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020