CEO Koplak

  • Cover CEO Koplak
Rp 30.000
Hemat Rp 1.500
Rp 28.500
Judul
CEO Koplak
Penulis
No. ISBN
9786027723559
Penerbit
Tanggal terbit
April - 2013
Jumlah Halaman
-
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Umum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


#NoMainstream!

Identik dengan gila-koplak!

Buku cerita leadership ala CEO yang ganjil, bikin ngakak, inspiratif: ternyata dunia profesional bisa dibanting-banting sedemikian strong diversity, dan itu nampol muka banget. Para pemimpin, profesional, pebisnis, calon pengusaha, dan calon kepala atau anggota rumah tangga, baca deh buku kaya olah kreatif karikatur ini!

@edi_akhiles, calon doktor ini namanya diabadikan dalam Angkatan Sastra 2000. Merintis publishing (DIVA Press Group) sejak tahun 2001 dan jadi CEO-nya. Buku bestseller-nya Andai Aku Jalan Kaki, Thx for Auratmu, dan Rogoh Ah Pengen ngekos di rumahnya, silakan: www.akhilesislion.blogspot.com. Pengen pin BBM-nya? Add: 1311kplk1977.

------------------------

"Ada dua tipe manusia, orang biasa dan orang luar biasa (biasa keluar juga boleh kok), kalau tidak bisa jadi orang luar biasa, pilihlah jadi "orang gila, karena ide-ide "orang gila" kadang jauh lebih luar biasa. Si boss koplak ini contohnya!"

@endikkoeswoyo, penulis novel dan skenario.


"Gue selalu dibuat terpingkal-pingkal setiap baca tulisan beliau dan sekaligus ngerasa diajak berempati. Tulisan yang sangat cerdas! Susah ditiru!"

@rezanufa, penulis novel, penggemar filsafat.


"Buku CEO Koplak gilaakkk abiisskereeennnkreatifinovatif dan kawan-kawannya, menyadarkan gue kalo dunia akan terasa lebih sangat indah jika bisa BE MY SELF tanpa kekangantwo tumbs up!"

@rara_3R, penulis novel dan kontributor majalah Pariwisata.


"Buku ini nyeritain 'cara menyimpang' leadership @edi_akhiles, CEO DIVA Press Group, yang out of the box, strong mainstream diversity, crazy top down which equals koplak satu koplak semua. XD *unyel-unyel*."

@IenMyunk (Noey Moore), penulis novel dan Putri Indonesia Jawa Tengah.(less)


REVIEW CEO Koplak

Oleh : lyram, 16 Jul 2013-11:19:54

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
Judul Buku : CEO Koplak!!!; Gue Ogah Biasa, So Gue Kudu Gila!!!
Penulis : Edi Akhiles
Penerbit : Laksana (Diterbitkan atas kerjasama DIVA Press)
Tahun Terbit : Maret, 2013
Tebal : 155 halaman
ISBN : 978-602-7723-55-9
Harga : Rp 30.000,-
Peresensi : Willy Ramadhan

CEO (chief executive officer) atau pejabat tinggi eksekutif adalah sebutan untuk pemilik sebuah perusahaan, atau yang lebih beken dengan sebutan owner. Memiliki peran yang sangat penting dalam perusahaan, CEO ini bertugas sebagai seorang komunikator, pengambil keputusan, pemimpin, pengelola dan eksekutor.
Umumnya seorang CEO berpenampilan rapi, dengan jas dan dasi yang tidak bisa lepas dari badannya, sepatu yang selalu dijaga kilapnya, jam tangan mahal, pena mahal yang selalu ada di saku bajunya, rambut yang selalu rapi dengan sisir yang terselip di belakang kantung celananya, dan lain sebagainya. Dan dia juga akan selalu menjaga tutur katanya yang tinggi, menjaga cara berjalannya, menjaga cara makannya, dan menjaga yang lainnya.
Namun apa jadinya jika ciri – ciri CEO diatas tidak ditemukan di sebuah perusahaan penerbit buku, tempat buku ini diterbitkan. Masih adakah wibawanya? Masih adakah bawahan yang menuruti setiap perkataannya? Jawabannya ‘Tentu Saja Ada’.
Out Of The Box! Pemandangan itu tidak harus gunung, pintar itu tidak harus jago matematika, kaya itu tidak harus memiliki deposito 1 milyar. Sang penulis Edi Mulyono atau yang lebih terkenal dengan nama Edi Akhiles ini mengilustrasikan seekor lalat berada dalam sebuah toples kaca yang disimpan dalam sebuah kamar. Tentu saja lalat tersebut akan berfikir bahwa dunia ini adalah seperti apa yang dia lihat. Yaitu, kasur, bantal, guling, lemari dan lainnya. Akan tetapi pada kenyataannya dunia jauh lebih luas dari kamar.
Jadi menurutnya CEO itu tidak harus memiliki penampilan seperti yang sudah diutarakan diawal. Bisa dibilang beliau memimpin perusahaannya dengan cara yang menabrak atau nyeleneh. Ini bukan tentang salah dan benar, tapi soal nyaman atau tidak. Inilah alasan penulis yang tidak ingin berpenampilan seperti CEO pada umumnya:
“Gue ngebayangin, jika gue berlaga begituan, pastilah gue akan hidup lurus! Melulu! Kayak tol tanpa tikungan! Nyetirnya konstan 80 KM/jam di RPM 2.500. Gue dan kalian hanya hidup sekali di dunia ini, dan gue pengen mengenal dan merasakan dinamika warna-warni hidup sebanyak-banyaknya, seluas-luasnya. Dari yang lurus, bengkok, miring, bulat, kotak-kotak, dan sebaginya. Dan itu hanya akan gue capai jika gue tidak terus-menerus jalan konstan 80 KM/jam di RPM 2.500” Menarik.
Efisiensi juga di bahas dalam buku setebal 155 halaman ini. Dimana saat ini hampir seluruh perusahaan melakukan efisiensi atau penghematan, dan menurut pandangan sang penulis ini tidak lain dan tidak bukan adalah ‘pelit’ alias ‘kikir’.
Tertulis juga suatu kisah dimana seorang sales executive pernah menawarkan mesin cetak yang bekerja hanya dengan membutuhkan 2 SDM saja. Itu artinya jika Edi Achiles membeli mesin ini, beliau harus mem-PHK sebagian karyawannya. Sales itu pun beranggapan bahwa ini adalah efisiensi, dan memberi saran bahwa dana hasil efisiensi itu bisa di pakai di bisnis lain, seperti beli tanah, membuat kos-kosan, trading saham dan lainnya. Namun tak disangka beliau menjawab : “kalau mesin bapak tidak harus dioprasikan dengan cara mem-PHK orang, tetapi nambah orang, saya akan pikir dengan serius membelinya”.
Bahasa dalam buku ini terbilang ringan dan santai, dimana banyak terselip candaan-candaan didalamnya yang membuat pembaca tidak akan merasa ngantuk dalam melahap halaman demi halaman. Dengan judul buku dan desain cover yang menarik dan beraneka warna, membuat calon pembeli terhipnotis untuk segera memilikinya, dan tentu saja membaca isinya.
Namun ada satu kekurangan yang mungkin juga bisa dibilang bukan kekurangan. Yaitu, buku ini kurang panjang atau kurang tebal. Dengan bahasan yang sangat menarik, sepertinya pembaca tidak akan puas hanya dengan membaca 155 halaman saja. Mungkin dengan menambah 50 halaman lagi, akan menbuat buku ini jauh lebih menarik.
Secara keseluruhan, buku ini baik. Karena tidak ditemukan adanya salah kata yang biasanya mudah ditemui pada buku-buku lain. Dan memang pantas jika buku ini wajib dibaca dan berada di tangan para mahasiswa, calon suami, juga calon CEO.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Umum terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya @edi_akhiles lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020