PETA KAMASURTA

  • Cover PETA KAMASURTA
Rp 30.000
Hemat Rp 1.500
Rp 28.500
Judul
PETA KAMASURTA
Penulis
No. ISBN
9786029539202
Penerbit
Tanggal terbit
September - 2009
Jumlah Halaman
162
Berat
100 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Umum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
(Siap dikirim dalam 24 jam)
icon-help

DESCRIPTION

"Menggunakan kata Kamasurta yang merupakan plesetan itu wujud kreatif sang penulis sebagai ice breaker sekaligus attractor untuk membuat pembaca buku ini penasaran. Ditunjukkan oleh sang penulis bahwa humor adalah kiat pamungkas dalam upaya pembelajaran publik. Tersenyum simpul kala membaca kumpulan cerita ini dan pengetahuan kita bertambah tentang peta Nusantara: dari Rondo sampai Mapia, dari Miangas hingga Ndana."
Dr. Ir. Kusmayanto Kadiman, Menteri Negara Riset dan Teknologi RI 2004-2009

Membaca buku ini, saya dapat merasakan guyonan dan kritikannya yang mengena, membuat saya tak bisa menahan senyum bahkan tertawa. Buku ini mengingatkan saya pada Snoopy, tokoh dalam karikatur terkenal di koran-koran berbahasa Inggris. Saya kira, kita semua ini mirip Snoopy, merasa paham peta padahal sebenarnya tidak tahu. Barangkali, ini juga yang dimaksud oleh Sdr. Sukendra Martha dengan membuat buku yang ringan, lucu, tetapi mengena sasarannya yaitu sebagai bagian dari pembelajaran. Selamat berkarya dan semoga buku ini sukses!

Prof. Dr. Ir. Jacub Rais, MSc, Guru Besar Emeritus ITB dan Kepala BAKOSURTANAL 1984-1993

"Peta merupakan hasil karya yang menggabungkan unsur persepsi, seni, dan teknologi. Buku Peta Kamasurta, tulisan Sukendra Martha, ini memberikan sentuhan baru dalam memandang peta, dengan gaya humoristik. Dengan demikian, buku ini bisa disebut Mapumor: map plus humor. Lucu dan perlu dibaca!"

Drs. Al. Susanto, MM, Ketua Asosiasi Kartografi Indonesia (AKI) 1999-2003



PENULIS:

Sukendra Martha lahir di Desa Prajawinangun (dulu Srombyong), Gegesik, Cirebon, pada 12 September 1954. Aktif menulis sejak mahasiswa dan terutama saat menjadi peneliti geografi Bakosurtanal (19922000). Pendidikan formal akademik dijalaninya mulai dari Bachelor of Science (BSc.) dalam bidang geografi dari Fakultas Geografi UGM (1975), Doktorandus (Drs.) Geografi, Jurusan Kartografi pada universitas yang sama (1979). Master of Science (MSc.) di Oklahoma State University, Department of Geography, Stillwater, USA (1984), dan Master of Applied Science (MAppSc.) dalam bidang Remote Sensing/Geography dari School of Geography, UNSW, Sydney Australia (1992).

Karya-karyanya antara lain Pendekatan Geografi untuk Pembangunan [ed.] (2000), Geografi Islam dan Geografiwan Muslim (1994), 100 Anekdot Ubudiyah (2004), Peneliti Membanyol (2005), Humor ala Ilmuwan (2006), Surveyor Pemetaan (2007), dan Humor Peneliti (2008). Bersama pengurus Asosiasi Kartografi Indonesia (AKI), dia telah menerjemahkan buku Cartography: Spatial Data karya Prof. Menno-Jan Kraak dan Prof. F. Ormeling (buku ini diterjemahkan lebih dari 15 bahasa di dunia: Inggris, Prancis, Belanda, Spanyol, China, dan lain-lain, termasuk dalam bahasa Indonesia).

Aktif di berbagai organisasi profesi dan keagamaan. Dalam organisasi profesi di bidangnya, dia pernah menjadi Sekretaris I Ikatan Geograf Indonesia (IGI), Ketua Umum Ikatan Geografiwan Universitas Gadjah Mada (IGEGAMA) 20032007, dan Ketua Umum Asosiasi Kartografi Indonesia (AKI) dalam dua periode sejak 2003. Ia juga menjadi anggota di beberapa organisasi internasional, meliputi ICA Commission on Education and Training (diketuai Dr. David Fraser); ICA Working Groups on InterGIS and InterCarto (GIS and Sustainable Development) yang diketuai Prof. Vladimir Tikunov, dan ICA Working Group on Cartography and Geoinformatic for Early Warning and Crisis Management yang diketuai Prof. Milan Konecny.

Sampai saat ini, dia masih menjadi anggota Pokja Geografi Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas RI) dan masih tercatat sebagai pengajar tidak tetap pada Program Studi Pendidikan Geografi FKIS, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA, Jakarta, juga dosen tidak tetap pada Sekolah Pascasarjana (Fakultas Geografi UGM), Yogyakarta. Selain itu, di tengah seluruh kesibukannya sebagai Sekretaris Utama Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (Bakosurtanal), dia terus aktif menulis dan mempromosikan kegiatan survey dan pemetaan.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Umum terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Sukendra Martha lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Alvabet lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020