Di Balik Gerbang

+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating+0 rating
3.73 avg rating - 11 Goodreads ratings
  • Cover Di Balik Gerbang
Rp 64.000
Hemat Rp 3.200
Rp 60.800
Judul
Di Balik Gerbang
No. ISBN
9786024260026
Penerbit
Tanggal terbit
Juni - 2016
Jumlah Halaman
268
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Inspirasional
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Kancah diplomasi bukan hanya milik para diplomat, melainkan milik seluruh anggota keluarga yang berjuang memantaskan diri menjadi agen diplomasi. Tak terkecuali para istri diplomat yang tak hanya berperan di balik layar, tetapi dituntut untuk berpartisipasi di hadapan publik.

Mulai dari menjadi pengajar kelas Bahasa Indonesia di kedutaan, menjadi ibu pertama tempat para TKI korban kekerasan mengadu, memulihkan situasi pasca dua kali peristiwa ledakan bom di KBRI Prancis, hingga mengatasi kepanikan saat terjebak di negara yang sedang berkonflik seperti Suriah.

Melalui ketujuh pendamping diplomat yang menuangkan pikirannya di buku ini, kita diajak mengintip isi dapur misi diplomatik Indonesia, yang tidak melulu berisi hura-hura, tetapi juga mengandung risiko dan bahaya.


---

Dinamika kehidupan diplomat sangat menarik diceritakan. Pendamping diplomat Indonesia berperan penting dalam menyukseskan misi Perwakilan RI di luar negeri.
Retno L.P. Marsudi, Menteri Luar Negeri Republik Indonesia

A brilliant account of the behind-the-scenes of the seemingly divine diplomatic life.
Caecilia Legowo, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Luar Negeri


TENTANG PENULIS

Andis E. Faizasyah menganggap Jakarta merupakan rumah baginya yang lahir sampai menyelesaikan kuliah di kota tersebut.  Sempat keluar dari Jakarta saat menjadi mahasiswa dengan mengikuti Pertukaran Pemuda Indonesia-Kanada selama hampir 9 bulan, dimana para pesertanya adalah perwakilan dari tiap propinsi di Indonesia dan propinsi di Kanada. Hidu dan berinteraksi dalam lingkup yang beragam menambah wawasan dan juga pengalaman dalam bidang kepemudaan dan kemasyarakatan.

Sejak Nopember 2014, Andis mengikutisuami, Teuku Faizasyah bertugas sebagai Duta Besar RI di Ottawa, Kanada. Walau berasal dari kota besar Jakarta, dia lebih menyukai suasana yang lebih dekat dengan alam. Predikat yang dekat di hatinya adalah sebagai seorang ibu dari tiga anak laki-lakinya yang sudah remaja dan juga sebagai pendidik (guru  dan dosen).

Pengalaman mengikuti tugas suami sebelumnya di Perwakilan RI di KBRI Washington, DC, KBRI Pretoria, Afrika Selatan dan mendampingi suami tugas belajar di Hamilton, Selandia Baru. Hidup berpindah bersama keluarga tersebut membuka kesempatan untuk menuangkan pengalamannya dalam tulisan walau hanya untuk kalangan terdekat.  Andis dapat dihubungi melalui surel andisfaizasyah@yahoo.com dan akun Facebook Andis EF.

Maria Angela Endang Widowati, atau lebih dikenal dengan nama Angela Widowati Nugroho. Istri dari T. Satrio Nugroho, Kasubdit pada Direktorat Amerika Utara dan Tengah dan Ibu dari Tito dan Tesa, sebelum mengikuti suami bertugas adalah Dosen kampus ungu ASMI, dan editor di penerbit Gramedia Pustaka Utama.

Selama mengikuti tugas suami di KBRI Havana (Kuba), KBRI Lima (Peru) dan KBRI Madrid (Spanyol), Angela tidak meninggalkan profesinya sebagai pengajar, dengan merintis pembukaan kelas BIPA di KBRI Madrid, yang sampai sekarang masih berjalan. Mempunyai hobby menulis dan mencoba hal hal baru yang menyenangkan dan membangkitkan energi.

Lona Hutapea Tanasale. A lifelong learner, ibu rumah tangga yang gemar membaca dan menulis.  Lahir dan besar hingga menghabiskan masa  SMA di Ambon, Lona menamatkan jenjang S1 dan S2 di Institut Pertanian Bogor. Ia pernah berkarir di beberapa perusahaan swasta di Jakarta sebelum mendampingi suami, Charles F. Hutapea, Kasubdit pada Direktorat Eropa Barat dalam penugasan di KJRI Osaka (2002-2006) dan KBRI Paris (2009-2013) bersama putra putrinya, Tito (16 tahun) dan Tiara (14 tahun).

Berbagai pengalaman unik di negara akreditasi memberinya inspirasi untuk menulis, sebagai dokumentasi pribadi sekaligus berbagi dengan pembaca Indonesia. Buku ini adalah buku ketiga yang ditulis oleh Lona.

Lona dapat dihubungi melalui surel lonalito19@yahoo.com, akun Facebook Lona Hutapea Tanasale, dan Instagram @lonahutapea.

Myra Junor lahir di Amsterdam,  menghabiskan masa kecil dan remajanya di Brussels, Belgia. Lulusan Universitas Padjadjaran ini dipersunting Eko Junor, Kasubdit pada Pusdiklat Kemlu, dan dikaruniai 3 putra-putri, Tamara (19 tahun), Tiara 18 (tahun), dan Thierry (11 tahun). Mengawali karirnya sebagai presenter dan reporter di TV swasta selama 8 tahun. Mendampingi suaminya ke Pyongyang, Singapura dan Canberra. Myra sempat berkiprah sebagai News Consultant di TV swasta, menjadi editor bahasa Belanda dan Inggris, menjadi interpreter, kontributor artikel beberapa majalah wanita, serta menjadi GM Corporate Communications di perusahaan asing. Di rumah, Myra sangat gemar memasak menu dari berbagai belahan dunia, dan jika sempat ia menerima pesanan dari teman-temannya. 

Siti Fatimah, S.Pd, atau yang lebih dikenal dengan nama Syifa Fahmi, lahir di Jakarta. Ibu rumah tangga yang pernah menjadi guru dan asisten dosen, dan saat ini bekerja di salah satu perusahaan asuransi di Jakarta. Menikah dengan Fahmi Jamaludin, Kasubdit pada Direktorat Perdagangan, Perindustrian, Investasi dan Hak Kekayaan Intelektual, pasangan ini dikaruniai dua orang anak; Libbyfayza Aiko Nabilla Jamaludin (12 tahun) dan Neylan Akirahaydar Jamaludin (10 tahun).

Mendampingi suami tugas di KBRI Tokyo (2003-2006) dan KBRI Sydney (2009-2013). Suka membaca, menulis dan traveling. Tulisannya pernah dimuat dimajalah Kartini dan Kompasiana. Motivasi menulis sebenarnya ingin menjawab pertanyaan teman-teman tentang kehidupan saat mendampingi suami dan ingin berbagi cerita selama mendampingi suami tugas di luar negeri.

Nuringtyas Budiharjanti atau Tyas Santoso, mantan dosen FE UKSW yang saat ini menjalani kehidupannya di Indonesia sebagai ibu rumah tangga sekaligus bekerja dari rumah sebagai trader saham PT. Daewoo Securities. Dia menyelesaikan S1 di UKSW dan S2 di UGM. Ibu dua anak bernama Abby dan Danis ini sudah 2 kali mengikuti masa penempatan suaminya, Budi Santoso, di KBRI Bangkok dan KBRI Damaskus. Sejak Februari 2016, Tyas mengikuti suaminya yang bertugas sebagai Minister Counsellor pada KBRI Addis Ababa.

Baginya menulis adalah ungkapan rasa syukur sekaligus mewariskan kenangan hidup pada anak-anaknya. Saat ini aktif menulis di Kompasiana.

Utami A. Witjaksono, lahir di Damaskus, Suriah, adalah seseorang yang termasuk dalam kategori warga budaya ketiga. Dua pertiga hidupnya dihabiskan di negeri orang, berawal dari mengikuti tugas ayahnya di berbagai Perwakilan RI di manca negara (Suriah, Portugal, Uni Soviet, Mexico, Perancis dan Tiongkok). Menikah dengan Witjaksono Adji Direktur Eropa Tengah dan Timur dan mengikuti penugasan suami di KJRI Osaka (19992003), PTRI New York (20052009) dan KBRI Den Haag (20122014). Walaupun banyak menghabiskan waktu di luar negeri, namun hati dan jiwanya tetap di tanah air, di NKRI. Ia adalah warganegara yang senantiasa memanggul nama Indonesia di pundaknya dengan bangga di belahan dunia mana pun ia harus berada. Ia bertekad untuk menunjukkan kepada anak semata wayangnya, Bahwa dalam kondisi dan situasi apapun di manapun, kita tetap harus bekerja dengan serius dan tekun untuk keluarga, bangsa dan negara.

Goodreads Review Di Balik Gerbang

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Inspirasional terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020