Profesionalisme Guru

  • Cover Profesionalisme Guru
Rp 45.000
Hemat Rp 9.000
Rp 36.000
Judul
Profesionalisme Guru
Penulis
No. ISBN
9786027636071
Penerbit
Tanggal terbit
Juli - 2012
Jumlah Halaman
192
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Pendidikan & Pengajar
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Guru merupakan salah satu faktor yang paling penting dalam pencapaian keberhasilan pembelajaran di sekolah. Di tangan gurulah segala perubahan peningkatan pengetahuan, sikap dan keterampilan peserta didik diharapkan. Guru bagaikan magnet yang seharusnya mampu menyedot perhatian siswa, ia menjadi pusat yang mampu mengubah keterpendaran perhatian, mampu "menghipnosi" sehingga siswa merasa enjoy dalam setiap mengikuti pembelajarannya.

Guru "konvensional" dapat melakukan hal sedemikian itu, tapi lebih sekedar hanya kamuflase, bukan alami. Karena siswa lebih banyak didominasi oleh rasa takut dan tertekan. Pembelajaran memang berlangsung tenang, tapi pasif, tidak kreatif, dan mungkin membosankan. Satu-satunya alat untuk memusatkan perhatian siswa adalah tongkat panjang yang siap menghentak setiap siswa yang berisik. Guru menjadi pusat segalanya, pengetahuan, sumber belajar, dan inspirasi; teacher centered.

Untuk mengubah situasi yang demikian, syarat utama yang dibutuhkan adalah perubahan paradigma pembelajaran; dari teacher centered menjadi student centered. Perubahan paradigma itu tidak semerta merta bisa terjadi begitu saja. Ia menuntut hadirnya seorang guru mempunyai kemampuan baik dalam maupun luar pembelajaran. Guru yang mempunyai kemampuan seperti ini dianggap sebagai guru yang profesional.

Di tangan guru yang profesional inilah pendidikan akan melahirkan manusia yang berkualitas, cerdas dan kompetitif sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang sistem pendidikan nasional.



WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Pendidikan & Pengajar terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020