Metaphorming: Beberapa Strategi Berpikir Kreatif

  • Cover Metaphorming: Beberapa Strategi Berpikir Kreatif
Rp 55.000
Hemat Rp 8.250
Rp 46.750
Judul
Metaphorming: Beberapa Strategi Berpikir Kreatif
No. ISBN
9790624646
Penerbit
Tanggal terbit
2013
Jumlah Halaman
162
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Pendidikan & Pengajar
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Momentum yang tepat dan strategis ketika buku ini diterbitkan secara nasional karena Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sedang memperkenalkan kurikulum baru yang dikenal dengan Kurikulum 2013. Yang menarik adalah fokus buku Metaphorming ini mengajak guru-guru untuk melakukan perubahan pembelajaran yang lebih kreatif, inovatif, menyenangkan, dan bermakna dengan mengubah mindset yang biasa-biasa saja, menjadi cara berpikir orang-orang jenius. Kehadirannya menjadi begitu tepat, karena dalam Kurikulum 2013 juga menekankan pada perubahan proses pembelajaran, sehingga siswa mampu menemukan sendiri pengetahuan dan makna yang terkandung di dalamnya, sehingga mereka diharapkan dapat menjadi pribadi-pribadi yang bertakwa, berkarakter, dan berpengetahuan.
Prof. Dr. Arief Rachman, M.Pd., Pakar Pendidikan


Bermetaforma dengan cara menerapkan Creative Operating System (COS) dapat menjadi cara revolusioner yang mendorong kemajuan bangsa. Bermetaforma akan mendorong banyak temuan baru; menyederhanakan hal yang rumit, sehingga mudah dipahami. Apabila para guru di sekolah menerapkan metaforma dalam pembelajaran, para siswa terbiasa bermetaforma, dan para orang tua melakukan hal yang serupa, maka bukanlah hal yang mustahil bangsa Indonesia pada satu atau dua dekade mendatang akan menjadi bangsa yang besar yang mampu menyusul kemajuan bangsa-bangsa lain yang saat ini berada di depan kita.
Prof. Dr. Bedjo Sujanto, M.Pd., Rektor Universitas Negeri Jakarta


Seperti dikemukakan William Stern beberapa dekade yang lalu, manusia dilahirkan dengan lebih dari satu potensi, dan berbagai potensi itu merupakan suatu keutuhan yang holistik (multiplex) yang memperlihatkan arah atau kecenderungan tertentu. Potensi yang dibawa lahir, yang kini banyak disebut bakat, dalam perkembangannya mencapai aktualisasi, yaitu perubahan yang konkret menjadi kemampuan tertentu (ability), sifat, dan sikap tertentu. Proses itu yang banyak didorong oleh berbagai pelatihan berpikir dan membentuk struktur berpikir mencapai optimalisasi pemekaran akibat latihan-latihan tersebut di sekolah, apabila pendidikan formal benar mencakup pembelajaran yang disebut belajar berpikir (learning how to think). Metaphorming adalah suatu cara untuk mengembangkan suatu sistem berpikir kreatif. Creative Open System (COS) adalah cara berpikir relatif baru yang telah dikaji secara ilmiah. Orang-orang berbakat (gifted people) sangat gandrung untuk mampu berpikir seperti itu.
Prof. Dr. Conny R. Semiawan, Pakar Pendidikan


Metaphorming adalah suatu cara untuk mengembangkan suatu sistem berpikir kreatif (Creative Open System, COS), sebuah cara berpikir orang-orang jenius yang sangat mungkin ditularkan kepada setiap siswa. Langkah ini dianggap terobosan strategis, karena membekali siswa dengan how to learn, hal yang lebih penting dibandingkan dengan hanya membekali mereka dengan mata pelajaran yang tertera di sekolah. Melatih siswa untuk berpikir kreatifyang menjadi bagian dari pendekatan metaphormingmerupakan landasan dalam melakukan inovasi dan kreasi. Sebagai ilustrasi misalnya, tantangan perkembangan teknologi mutakhir seperti teknologi nano (nanotechnology), akan bisa diantisipasi apabila anak sudah terbiasa dan terlatih mengembangkan berpikir kreatif.
Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie, Ilmuwan

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Pendidikan & Pengajar terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020