Metode & Model-model Pembelajaran

  • Cover Metode & Model-model Pembelajaran
Rp 38.000
Hemat Rp 1.900
Rp 36.100
Judul
Metode & Model-model Pembelajaran
No. ISBN
9786021804544
Penerbit
Tanggal terbit
Mei - 2014
Jumlah Halaman
200
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Pendidikan & Pengajar
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Dewasa ini, pendidikan sangat diperlukan baik bagi anak-anak maupun bagi orang dewasa. Sebagian besar masyarakat menyadari pentingnya pendidikan dalam menata masa depan yang lebih baik. Oleh karena itu setiap negara senantiasa berusaha meningkatkan mutu pendidikan, disamping bidang yang lain dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang bermutu dan kompetitif.

Pendidikan yang bermutu sangat tergantung pada keberadaan guru yang bermutu. Keberadaan guru yang bermutu merupakan syarat mutlak hadirnya sistem dan praktik pendidikan yang bermutu.

Berbicara mengenai guru, sesungguhnya mereka diharapkan menjadi masyarakat yang memiliki pengetahuan luas dan pemehaman yang mendalam. Di samping penguasaan materi, guru juga dituntut memiliki keragaman metode dan model pembelajaran, karena tidak ada satu metode atau model pembelajaran yang dapat digunakan untuk mencapai tujuan pembelajaran yang beragam. Apabila konsep pembelajaran tersebut dipahami oleh para guru, maka upaya mendisain pembelajaran bukan menjadi beban, tetapi menjadi pekerjaan yang menantang.

Menurut banyak penelitian, bahwa masih sedikit pendidik yang berupaya mencari metode pembelajaran secara meyakinkan, yang dapat menarik dan memotivasi siswa untuk mempelajari materi yang disampaikan oleh guru. Akibatnya, proses pembelajaran yang dilaksanakan belum sepenuhnya mencapai tujuan. Dan sebahagian besar guru masih menggunakan komunikasi searah/guru sebagai pusat pembelajaran.

Hadirnya buku "Metode dan Model-model Pembelajaran" ini merupakan suatu masukan, dan bahan pertimbangan yang penting dalam upaya meningkatkan mutu pembelajaran. Pokok-pokok pikiran yang tertulis dalam buku ini adalah sebagai ajakan kepada pihak-pihak yang langsung atau tidak langsung terlibat dalam proses pembelajaran, guna untuk menjadikan proses pembelajaran lebih "Variatif, aktif, inovatif, efektif, dan menyenangkan". Semoga buku ini dapat memberikan sumbangan untuk ikut serta membantu meningkatkan mutu pendidikan yang dicita-citakan.

Akhirnya, segala koreksi dan saran demi kesempurnaan buku ini, penulis hargai. Semoga Tuhan memberi pengetahuan yang bermanfaat bagi kita semua yang peduli dan mempunyai perhatian yang besar pada dunia pendidikan. Amin.


***

Dr. M. Sobry Sutikno yang memiliki nama asli M. Sobry, lahir di Jereweh Sumbawa, 9 Oktober 1977. Sejak tahun 2005 mendirikan dan mengelola situs www.sobrycenter.com sebagai media motivasi dan pengembangan diri.

Bekerja sebagai Dosen, penulis buku-buku pendidikan dan pengambangan diri, Sekretaris Lembaga Penjamin Mutu IAIN Mataram, Direktur Eksekutif YNTP for Research and Development. Di antara buku-buku yang telah dihasilkan oleh penulis adalah: (1) Pemimpin dan Kepemimpinan; (2) Belajar dan Pembelajaran; Dan lainnya.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Pendidikan & Pengajar terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Dr. M. Sobry Sutikno lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020