Active Learning With Case Method

  • Cover Active Learning With Case Method
Rp 60.000
Hemat Rp 9.000
Rp 51.000
Judul
Active Learning With Case Method
No. ISBN
9789792946291
Penerbit
Tanggal terbit
2014
Jumlah Halaman
206
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Pendidikan & Pengajar
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Salah satu model pembelajaran yang mengikuti pola belajar aktif adalah sistem pembelajaran dengan menggunakan metodekasus (casemethods) yang telah lama diterapkan di Harvard Business School. Dari penerapan metode pembelajaran ini, Harvard Business Schoolhampir selalu mendapatkan peringkat 1 di dunia dari berbagai cara pemeringkatan, seperti Shanghai Jia Tong, Webometrics, Time Higher Educations, dan sebagainya, karena sistem belajarnya tersebut. Ada banyak keunggulan sistem belajar dengan metodekasus ini, namun tidak banyak yang menyadarinya, tidak mengetahuinya, bahkan masih terus menerapkan sistem lama yang telanjur sukar untuk mengubahnya.


Sejak tahun 2004, MBA-ITB telah melakukan revolusi sistem belajarnya dengan mengadopsi sistem Harvard tersebut. Dari hasil revolusi yang dilakukan, telah didapatkan hasil yang nyata, di antaranya MBA-ITB telah dua kali masuk sebagai finalis Loreal Business Challengeyang diadakan di Paris bagi mahasiswa seluruh dunia. Di mana dari seluruh perguruan tinggi di dunia dibagi menjadi 8 zona dan Indonesia berada di Zona 8 (Asia Selatan, Asia Tenggara, dan Asia Timur) bersama-sama dengan universitas top, seperti berbagai universitas dari Singapura, Thailand, India, Jepang, dan sebagainya. Seluruh peserta dalam sekali business case competition diselenggarakan, melalui tahap online sebelum final di Paris tersebut, tidak kurang dari 220.000 mahasiswa dari 180 perguruan tinggi terbaik di seluruh dunia. Dari seluruh peserta tersebut, masing-masing zona diambil satu kelompok yang terdiri dari 3 orang mahasiswa. Sehingga peserta yang berlaga di Paris hanya 24 mahasiswa saja (3 orang dari 8 zona). MBA-ITB berhasil menjadi finalis dua kali dalam ajang tersebut,yaitu masing-masing di tahun 2006 dan 2009.

Untuk sharing bagaimana sistem belajar dengan metodekasus itu dilaksanakan dengan benar, buku ini disusun agar sekolah bisnis dan manajemen di Indonesia dapat maju bersama-sama membangun bangsa. Buku ini disusun secara simpel dan praktis, dengan pengalaman penulis menjadi peserta pelatihan terbaik dari Prof. James Erskine, the Ivey Business School-Canada, dan juga mengambil pelajaran bahwa metode yang diajarkan adalah benar, berdasarkan kemenangan kedua kelompok mahasiswa MBA-ITB dalam kompetisi internasional di Paris tersebut, di mana saat itu penulis menjadi Ketua Program Studi MBA-ITB (2006-2009), serta selama 10 tahun mengajar MBA-ITB dengan metode studi kasus tersebut.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Pendidikan & Pengajar terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Andi Publisher lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020