Pendidikan Untuk Transformasi Bangsa

  • Cover Pendidikan Untuk Transformasi Bangsa
Rp 49.000
Hemat Rp 7.350
Rp 41.650
Judul
Pendidikan Untuk Transformasi Bangsa
Penulis
No. ISBN
9789797098780
Penerbit
Tanggal terbit
2010
Jumlah Halaman
-
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Pendidikan & Pengajar
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo perlu dijadikan paradigma dan arah pembangunan, khususnya pembangunan manusia Indonesia. Pendidikan adalah andalan terbesar dalam mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa. Oleh karena itu, pendidikan mendatang harus menjadi pokok perhatian utama dalam upaya menjalankan ide revolusi mental.

Pendidikan ke depan bukan sekadar memenuhi aspirasi pragmatik dan nasionalistik sebagai jalan pintas baik sebagai individu maupun komunitas, tetapi juga harus memenuhi aspirasi humanistis yang memuliakan kemanusiaan. Oleh sebab itu, pendidikan harus dipandang sebagai sebuah proses kebudayaan yang mengeluarkan dan mengembangkan (Latin, ēducāre) daya pikir, daya rasa, daya karya, dan daya raga sesuai dengan jenjang pendidikan dan tingkat pertumbuhan peserta didik.

Untuk menjalankan revolusi mental, kita memerlukan konsep dan blueprint reformasi pendidikan, konsistensi, dan ketegasan dalam implementasinya. Buku ini merupakan respons komprehensif atas gagasan revolusi mental dan dimaksudkan menjadi masukan bagi pemerintahan baru.

Setiap karya tulis tentang pendidikan yang mencerahkan dan berupaya memperbaiki mental bangsa Indonesia patut diberi apresiasi yang tinggi. Pengurus Besar PGRI adalah institusi yang tepat untuk menyuarakan proses pencerahan dan perbaikan itu, seperti yang terkandung dalam buku ini. (Prof. Dr. Ahmad Syafii Maarif)

Saya yakin, buku ini akan bermakna bagi penyelenggara negara untuk menetapkan kebijakan penyelenggaraan sistem pendidikan nasional yang akan datang di bawah pimpinan Presiden RI Joko Widodo. (Prof. Dr. H. Soedijarto, MA)

Buku ini bukan hanya mengandung konsep-konsep dari hulu ke hilir yaitu landasan yuridis, filosofis, konseptual, historis, tetapi juga disertai dengan fakta-fakta yang ada di lapangan menyangkut baik kondisi riil maupun dalam pembandingannya dengan apa yang diperintahkan oleh preambul UUD 1945. Buku ini akan membantu menyusun secara tepat program-program kabinet kerja yang akan menjawab kesenjangan yang ditengarai oleh para penulisnya. (Prof. Dr. Ana Suhaenah Suparno)

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Pendidikan & Pengajar terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Kompas lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020