Memanusiakan Hubungan

  • Cover Memanusiakan Hubungan
  • Cover Memanusiakan Hubungan
Rp 95.000
Hemat Rp 14.250
Rp 80.750
Judul
Memanusiakan Hubungan
No. ISBN
9786028740647
Penerbit
Tanggal terbit
Oktober - 2018
Jumlah Halaman
-
Berat
350 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Pendidikan & Pengajar
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Selama beberapa dasawarsa terakhir, kita telah menyaksikan banyak reformasi pendidikan. Ada reformasi pendidikan yang berjalan dengan baik. Pendirian SD Inpres untuk melakukan pemerataan pendidikan. Perbaikan sarana prasana sekolah. Peningkatan jumlah dan kualifikasi guru. Perubahan kurikulum pendidikan. Tapi satu hal yang jarang kita diskusikan sungguh-sungguh sebagai pendidik adalah jantung pendidikan itu sendiri, relasi antarmanusia.

Tidak ada proses belajar tanpa relasi antarmanusia. Murid-murid mengennl pelajaran dan proses belajar selalu melalui gurunya. Guru menjadi wakil dari mata pelajaran, wakil dari sekolah, bahkan wakil dari pendidikan. Kualitas relasi antara guru dan murid akan menentukan kualitas proses belajar. Tidak ada anak (dan juga kita) yang mau belajar dari orang yang tidak disukainya.

Buku ini membuka ruang bagi kita untuk mendiskusikan relasi antar-manusia dalam pendidikan. Undangan untuk membawa diskusi-diskusi kecil di kelas dan sekolah, menjadi diskusi antarlokal, diskusi antardaerah. Kita nyalakan kembali, kita perbesar lagi, spirit kemanusiaan di ruang kelas kita.

Memanusiakan hubungan adalah cara mengajaryang menekankan pemahaman terhadap disposisi belajar murid dan penumbuhan kekuatan dan jati diri sebagai pelajar untuk mengembangkan hubungan guru, murid, dan orangtua yang saling percaya, dekat dan bertumpu pada kesepakatan bersama.

Buku ini memberi penjelasan konsep, memaparkan praktik di ruang kelas dan menunjukkan dampak positif cara pengajaran Memanusiakan Hubungan. Buku penting bagi setiap guru yang ingin memanusiakan kembali ruang kelasnya.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Pendidikan & Pengajar terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Najelaa Shihab & Komunitas Guru Belajar lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Literati-books lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020