Dasar-Dasar Ilmu Lingkungan

  • Cover Dasar-Dasar Ilmu Lingkungan
Rp 81.900
Hemat Rp 4.095
Rp 77.805
Judul
Dasar-Dasar Ilmu Lingkungan
Penulis
No. ISBN
9789799549396
Tanggal terbit
2014
Jumlah Halaman
232
Berat
428 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Lingkungan Hidup
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Buku Dasar-Dasar Ilmu Lingkungan dapat dijadikan pedoman bagi kalangan mahasiswa, akademisi, praktisi, dan instansi pemerintah dalam kaitannya dengan lingkungan. Itu dikarenakan buku ini secara lengkap dan luas membahas mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan ilmu lingkungan dasar seperti ekologi, lingkungan, sumber daya alam, pencemaran, sampah, AMDAL, pembangunan berkelanjutan dan pemanasan global.

Setiap babnya dijelaskan secara rinci. Pada bahasan ekologi diulas mengenai definisi ekologi, prinsip-prinsip ekologi, jenis-jenis ekologi, ekosistem, dan ekologi manusia. Sementara itu pada bahasan lingkungan memuat antara lain definisi lingkungan,  tiga pilar lingkungan hidup, kerusakan lingkungan baik akibat alam maupun ulah manusia, dan paradigma baru pengelolaan lingkungan. Bagian menarik pada kedua bab tersebut adalah adanya perbedaan antara ekologi dan ilmu lingkungan.

Pada bagian sumber daya alam dijelaskan dengan sangat lengkap tentang pengertian dan jenis sumber daya alam, potensi dan pemanfaatan sumber daya alam, kerusakan dan pelestarian sumber daya alam, serta konservasi sumber daya alam.

Kemudian pembahasan pada bab pencemaran. Pencemaran dibagi menjadi empat yaitu pencemaran udara, pencemaran air, pencemaran tanah, dan limbah industri. Masing-masing pencemaran tersebut diuraikan lebih detail lagi termasuk di dalamnya sumber dan dampak pencemaran, cara mengolah limbah, dan sebagainya. Pada bab yang mengulas tentang sampah dijelaskan mengenai pengertian dan klasifikasi sampah, tempat pembuangan akhir (TPA) sampah, pengelolaan sampah, sistem pengelolaan sampah perkotaan ideal, regulasi pengelolaan sampah di Indonesia dan yang paling menarik adalah bagaimana kita bisa belajar mengelola sampah dari negara lain.

Sementara itu pada bab AMDAL dipaparkan mulai dari sejarah sampai dengan upaya pengelolaan lingkungan hidup (UKL) dan upaya pemantauan lingkungan hidup (UPL). Pada pembahasan pembangunan berkelanjutan diulas mulai dari sejarah pembangunan berkelanjutan sampai dengan  pembangunan berkelanjutan bagi negara berkembang.

Di akhir buku terdapat bab mengenai pemanasan global. Pemanasan global menjadi bab tersendiri karena hal tersebut saat ini sudah menjadi isu internasional yang membutuhkan tindakan lokal. Apalagi Indonesia didaulat sebagai penyumbang emisi terbesar di dunia dari kebakaran hutan.

Dengan lengkapnya pembahasan yang ada, buku ini menjadi amat layak untuk Anda miliki.


Daftar Isi:

Bab 1 Ekologi

Bab 2 Lingkungan

Bab 3 Sumber Daya Alam

Bab 4 Pencemaran

Bab 5 Sampah

Bab 6 Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL)

Bab 7 Pembangunan Berkelanjutan

Bab 8 Pemanasan Global

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Lingkungan Hidup terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Arif Zulkifli lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020