Peduli Lingkungan

  • Cover Peduli Lingkungan
  • Cover Peduli Lingkungan
Rp 55.000
Hemat Rp 2.750
Rp 52.250
Judul
Peduli Lingkungan
Penulis
No. ISBN
9786027829312
Penerbit
Tanggal terbit
Juli - 2015
Jumlah Halaman
112
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Lingkungan Hidup
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Banyak yang menyangka, masalah lingkungan itu terlalu kompleks dan banyak aspek teknisnya maupun dimensi sosial-politiknya, sehingga tidak mudah dipahami orang awam. Karena tak dipahami masalah dan akibatnya, maka lingkungan hidup kita biarkan menjadi semakin rusak dan tercemar. Makin banyaknya banjir, kekeringan, tanah longsor, tsunami dan berbagai bencana lingkungan dianggap sebagai kodrat alam, atau kutukan Tuhan. Masalah pencemaran udara dan air sungai, masalah sampah dan limbah berbahaya & beracun, kerusakan hutan dan pesisir pantai, semuanya dipahami sebagai urusan Pemerintah saja. Sementara punahnya satwa liar dan tanaman asli daerah, hancurnya terumbu karang di laut, serta ancaman perubahan iklim seakan-akan hanya para ilmuwan dan ahli lingkungan saja yang perlu menanganinya. Dalam semua  masalah dan fenomena lingkungan tersebut, masyarakat awam hanya seperti penonton atau harus menerimanya sebagai korban belaka. Ini tentu persepsi yang salah, anggapan yang keliru, dan pemahaman yang perlu diubah dan dikoreksi. Ada banyak lagi faktor penyebab kerusakan dan degradasi lingkungan hidup, etika dan moralitas manusia yang tidak lagi menghargai karunia alam dan lingkungan yang diciptakan  oleh Tuhan YME.

Ismid Hadad
Pendiri dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Keanekaragaman Hayat Indonesia (KEHATI) dan Ketua Pertimbangan Dewan Penghargaan Kalpataru Kementerian Lingkungan Hidup.



Tuhan memberi akal kepada manusia sebagai makhluk yang paling mulia di atas bumi. Manusia mengembangkan akal itu dengan menemukan berbagai pengetahuan yang mempunyai dampak positif bagi kehidupannya, seperti ilmu kedokteran, pertanian dan teknologi canggih serta ilmu-ilmu sosial dan lain-lain. Namun, karena manusia makin lama makin pintar, maka dengan pengetahuannya itu manusia juga menciptakan peralatan yang bisa menghancurkan dirinya seperti persenjataan otomatis, senjata laser serta senjata nuklir yang bisa menghancurkan kemanusiaan umumnya.

Inilah hal-hal yang selama ini dikenal merusak lingkungan hidup yang dibuat oleh tangan-tangan manusia sendiri.

Penulis

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Lingkungan Hidup terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Hamid Alhadad lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020