Bahaya Buah Dan Sayuran + Panduan Konsumsi Yang Benar

  • Cover Bahaya Buah Dan Sayuran + Panduan Konsumsi Yang Benar
Rp 68.000
Hemat Rp 3.400
Rp 64.600
Judul
Bahaya Buah Dan Sayuran + Panduan Konsumsi Yang Benar
Penulis
No. ISBN
9786020307657
Tanggal terbit
Agustus - 2014
Jumlah Halaman
64
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Pengetahuan Kesehatan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

[NOTE] Buku Terbit Tanggal 18 Agustus 2014



Melihat banyaknya manfaat sehat sayur dan buah tersebut, tidak heran bila keduanya kerap kali disebut sebagai makanan sehat atau superfood. Seolah-olah konsumsi buah dan sayur dapat dilakukan kapan saja dan dengan takaran sebanyak-banyaknya, agar dapat merasakan manfaat sehatnya secara maksimal.

Pada kenyataannya, buah dan sayur pun memiliki kekurangan. Ditemukan sejumlah faktor yang menjadi dasar bahwa konsumsi buah dan sayur secara rutin atau berlebihan justru dapat menimbulkan efek berbahaya bagi kesehatan:

Kadar residu pestisida tinggi
Buah dan sayur yang ditumbuhkan secara konvensional (non-organik) umumnya menggunakan pestisida, bahan kimia yang dapat menambah kesuburan tanaman buah dan sayur. Pestisida memiliki kandungan zat kimiawi beracun yang dapat berbahaya bagi kesehatan. Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa pestisida yang masuk ke dalam tubuh berpotensi menimbulkan masalah seperti gangguan hormon, gangguan reproduksi, masalah mental, hingga penyakit kanker. Hal ini antara lain dilaporkan oleh Lembaga Perlindungan Lingkungan America Serikat (EPA).

Sayangnya, buah dan sayur yang diketahui memiliki kadar residu atau sisa pestisida tinggi di kulit maupun dagingnya adalah yang mudah ditemukan dan dikonsumsi sehari-hari. Menurut laporan dari The Environmental Working Group (2013), buah dan sayur yang paling banyak residu pestisidanya yaitu apel, seledri, tomat ceri, mentimun, anggur, cabai, nektarin, persik, kentang, bayam, stroberi, dan paprika.

Kandungan gula tinggi
Beberapa jenis buah diketahui memiliki kandungan gula alami (fruktosa) tinggi. Contohnya mangga, apel, anggur, pir, ceri, semangka, bluberi, dan raspberi. Bagi mereka yang mengonsumsi salah satu atau beberapa jenis buah tersebut dalam takaran berlebih setiap hari, akan berisiko mengalami peningkatan kadar gula darah.

Secara lengkap di dalam buku ini akan dipandu bagaimana cara mengonsumsi buah dan sayuran dengan baik dan benar sesuai kebutuhan di dalam menjaga kesehatan tubuh kita.a

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Pengetahuan Kesehatan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Hindah Muaris lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020