Why? Book and Printing Techniques - Buku dan Teknik Pencetakannya

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
4 avg rating - 1 Goodreads ratings
  • Cover Why? Book and Printing Techniques - Buku dan Teknik Pencetakannya
Rp 110.000
Hemat Rp 5.500
Rp 104.500
Judul
Why? Book and Printing Techniques - Buku dan Teknik Pencetakannya
Penulis
No. ISBN
9786020212654
Tanggal terbit
Mei - 2013
Jumlah Halaman
184
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Pendidikan Anak
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Buku merupakan benda penting untuk menyebarkan dan membudidayakan pengetahuan dan informasi yang diciptakan manusia. Pada awalnya buku terbuat dari tulang binatang atau kulit pohon, dan ditulis tangan setahap demi setahap.

Dengan berkembangnya kertas dan papan tulis, berkembang pula teknik penulisan dan percetakan buku. Oleh sebab itu "Why? Book and Printing" menyajikan cerita menarik mengenai sejarah dan perkembangan tersebut.

Ayo kita menjelajah dunia buku dan percetakan hingga ke era digital. Go! Go!


Editor's Note
Dalam buku ini kita dapat mempelajari:
- Buku yang Tersusun dari Aksara
- Masa Tanpa Kertas
- Buku Hasil Tulisan Tangan
- Tulisan di Papan Kayu
- Sejarah Teknik Percetakan
- Perkembangan Mesin Cetak
- Para Ahli Pencetakan
- Tinta
- Berbagai Cara Percetakan
- Teknik Percetakan Otomatis
- Teknik Penjilidan
- Kamera dan Teknik Cetak
- Printer dan Mesin Fotokopi


REVIEW Why? Book and Printing Techniques - Buku dan Teknik Pencetakannya

Oleh : mylibrary, 16 Jul 2013-11:17:38

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
Judul Buku : Why? Buku dan Teknik Pencetakannya
Judul Asli : Why? Book and Printing Techniques
Penulis : Jo Young Seon
Penerbit : Elex Media Komputindo, 2013
Jumlah Halaman : 184

Sejarah perbukuan merupakan hal yang bisa jadi luput dari perhatian masyarakat kita. Kita mendapatkan pelajaran sejarah sejak SD sampai mungkin perguruan tinggi, tetapi hanya kalangan tertentu saja (misalnya pustakawan seperti saya) yang menyadari bahwa sejarah perbukuan itu ada. Kita hanya menikmati buku dalam wujudnya yang kita ketahui sekarang tanpa mengetahui bahwa buku telah memegang peranan penting dalam peradaban manusia selama ribuan tahun.
Jo Young Seon, seorang penulis buku pendidikan anak berkebangsaan Korea mencoba memaparkan bahwa sejarah perbukuan dan teknik pencetakan merupakan subjek yang menarik dalam pendidikan anak. Bersama dengan Oh Sung Sang (pengajar Graphic Art Media Singu University) sebagai editor, Song Hwe Suk (disainer karakter game) sebagai ilustrator, dan Ban Ju Won (pengajar ISIP di EBS) sebagai pembuat deskripsi, mereka membuat pelajaran sejarah ini dengan kemasan yang berbeda yaitu berbentuk komik sehingga lebih menarik bagi anak-anak maupun dewasa. Seperti kita ketahui dunia pendidikan makin hari makin berkembang pula, hingga saat ini banyak teknologi atau media yang digunakan sebagai sarana pembelajaran, salah satunya adalah animasi maupun komik. Jadi bentuk media seperti ini diharapkan dapat menjadi alternatif pembelajaran yang menyenangkan bagi anak-anak.
“Why? Buku dan Teknik Pencetakannya” sendiri merupakan salah satu judul dari rangkaian seri Why? Edu Comic Book – Social Science & Liberal Arts yang menguraikan awal mula terciptanya tulisan dan perkembangannya hingga saat ini kita bisa membaca buku yang sesuai dengan minat kita. Diramu dengan cerita yang mengetengahkan Komji, seorang anak pencinta games namun tidak menyukai buku, sebagai tokoh utama. Di sini Komji mengajak kita berkelana melintasi dunia khayalan yang bernama Kerajaan Inos, menyusuri sejarah perbukuan dan teknik pencetakannya di berbagai belahan dunia seperti Sumeria, Mesir Kuno, China, Korea, dan Eropa. Dengan membaca buku ini, kita akan ditunjukkan bahwa pengetahuan benar-benar bisa menjadi kekuatan. Menurut saya, ini merupakan sumbangan yang bagus bagi dunia perbukuan kita setelah “Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken” karangan Jostein Gaarder dan Klaus Hagerup (Mizan, 2011). Keduanya punya persamaan dalam penceritaan sejarah perbukuan dengan kemasan yang berbeda, hanya saja Perpustakaan Ajaib lebih kompleks dan rumit untuk ukuran buku anak serta lebih “Eropa”, sementara Why? lebih ringan dan mudah dicerna serta lebih “Korea”.
Dengan kertas yang berkualitas tinggi dan gambar-gambar yang menarik dilengkapi dengan dokumentasi sejarah pada bagian-bagian tertentu seperti deskripsi tokoh dan gambar-gambar benda peninggalan, buku ini sangat pas bagi anak-anak yang kebanyakan hanya tertarik membaca ‘buku yang ada gambarnya’ untuk lebih bisa mencintai buku. Namun tentu saja perlu pengawasan bagi anak-anak usia dini karena cerita dalam buku ini mengandung unsur sihir dan alam gaib. Ini yang harus kita waspadai.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Pendidikan Anak terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Wo Seong Sang lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Elex Media Komputindo lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020