Kiat Praktis Menjadi Webmaster Profesional

  • Cover Kiat Praktis Menjadi Webmaster Profesional
Rp 77.800
Hemat Rp 3.890
Rp 73.910
Judul
Kiat Praktis Menjadi Webmaster Profesional
Penulis
No. ISBN
-
Tanggal terbit
Oktober - 2005
Jumlah Halaman
-
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Internet
Bonus
CD
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

REVIEW Kiat Praktis Menjadi Webmaster Profesional

Oleh : jforhisname, 01 Agu 2007-11:15:41

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
'Janji' yang diberikan buku ini melalui judulnya ditepati dengan cukup baik oleh sang penulis di dalam buku ini. Segala hal yang diperlukan dibahas cukup jelas--mulai dari konsep sampai praktiknya; untuk mendesain sampai melakukan pemrograman. Orang yang membaca buku ini akan mengerti apa yang sebenarnya harus dilakukan dalam membangun website yang baik dan lebih mengerti lagi bagaimana membagi pekerjaan dalam membuat website.

Buku ini terdiri dari beberapa bagian; penjelasan konsep internet (sangat dasar namun mungkin akan sangat membantu bagi pengguna internet yang benar-benar masih pemula), konsep sebagai webmaster, pembagian tugas kerja (antara web designer, web programmer, dan lain-lain), penjelasan konsep website, designing (lebih banyak penjelasan menggunakan Dreamweaver), scripting, dan penjelasan yang cukup lengkap mengenai PHP (HTML, JavaScript, dan PHP paling banyak dijelaskan di buku ini. Bila Anda mengharapkan penjelasan lengkap mengenai ASP atau script jenis lain saya tidak merekomendasikan buku ini) serta bab-bab lain termasuk link-link situs yang mungkin berguna untuk Anda. Walaupun rasanya masih ada 'yang kurang' dari penjelasan penulis saya jadi bisa cukup memahami struktur yang baik dari PHP. Apalagi dibantu CD yang memuat script-script contoh gratis CMS sebuah website.

CD yang diberikan bisa dibilang sangat membantu. CD tersebut selain memuat berbagai script PHP, HTML, dan JavaScript, juga memuat beberapa file software, trial software, animasi gratis (flash, dan gambar statis), dan berbagai 'gratisan' lain yang tak kalah bergunanya.

Kembali lagi mengenai kekurangan isi buku ini. Selain masalah (sedikit) kurangnya pengulasan mengenai scripting PHP, buku ini juga kurang dalam mengulas designing dengan Dreamweaver. Step-step yang dibuat kurang rinci dan bukan tidak mungkin pemula malah jadi bingung membacanya. Dreamweaver yang digunakan untuk menjelaskannya pun bukan yang terbaru (bukan Dreamweaver 8 melainkan Dreamweaver MX 2004) sehingga penjelasan dalam buku ini mungkin kurang pas bila Anda memakainya untuk dipraktikan dengan Dreamweaver 8). Begitu pula bila Anda ingin menerapkan 'isi buku' ini untuk membuat e-commerce, buku ini juga tidak akan terlalu banyak membantu karena penjelasannya kurang banyak. Begitu pula untuk pembuat website yang sudah bukan pemula (intermediate misalnya) buku ini mungkin terlalu mudah dan Anda mungkin malah tidak akan mendapat banyak tambahan ilmu dari buku ini.

Tapi bagaimanapun juga overall buku ini adalah buku panduan cerdas yang layak diperhitungkan.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Internet terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Elex Media Komputindo lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020