Membuat Sendiri Aplikasi Database Koperasi dengan MS Access

  • Cover Membuat Sendiri Aplikasi Database Koperasi dengan MS Access
Rp 52.800
Hemat Rp 5.280
Rp 47.520
Judul
Membuat Sendiri Aplikasi Database Koperasi dengan MS Access
Penulis
No. ISBN
9786020012681
Tanggal terbit
Oktober - 2011
Jumlah Halaman
260
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Office
Bonus
CD
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


BUKU INI TERSEDIA MULAI TANGGAL 19 OKTOBER 2011

Membahas pembuatan aplikasi database koperasi, sebuah aplikasi untuk mengelola koperasi yang ternyata banyak sekali dicari (melalui mesin pencari di internet), karena kebutuhan untuk mengelola data anggota, data simpanan, dan pembagian SHU (Sisa Hasil Usaha), sudah tidak bisa lagi menggunakan cara lama, yaitu pencatatan manual atau menggunakan lembaran kerja (worksheet).

Dengan membuat database koperasi menurut petunjuk di buku ini, bukan saja koperasi yang mendapatkan manfaatnya, tetapi juga si pembuat, karena bisa belajar Microsoft Access langsung praktek, atau yang disebut learning by doing. Jika Anda masih merasa susah juga, silakan lihat program yang sudah jadi dalam Bonus CD. Jika masih belum sempat juga belajar membuatnya, ya langsung gunakan saja program yang sudah jadi.


REVIEW Membuat Sendiri Aplikasi Database Koperasi dengan MS Access

Oleh : culun, 14 Feb 2012-23:02:38

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
Microsoft Access merupakan aplikasi bawaan dari MS. Office, dengan Ms. Access kita dapat melakukan pengolahan database dengan mudah. Namun kita kesulitan mendapatkan buku panduan Ms. Acces yang berkualitas, tidak seperti Ms. Word dan Excel yang dapat kita jumpai ditoko-toko terdekat tempat tinggal kita. namun setelah mencari-cari di internet dengan bantuan Mbah Google saya menemukan buku yang saya nilai cukup bagus dan berkualitas bagi pemula seperti saya ini. Buku tersebut adalah karangan Haer Talib dengan Judul : Membuat Sendiri Aplikasi Database Koperasi dengan MS Access.
Didalam buku ini dibahas mulai dari awal hingga akhir secara mendetail sehingga kita dapat mengikuti apa yang dijelaskan dengan mudah. setelah membaca buku ini, saya sendiri jadi lebih mengerti dan pahan bagaimana membuat aplikasi database dengan Microsoft Access secara baik dan sitematis. Buku ini beda banget dengan buku-buku Microsoft Access yang dulu pernah saya baca. didalam buku ini dibahas bagaimana kita membuat Aplikasi Database Koperasi yang bermanfaat untuk mengelola simpanan dari anggota koperasi sehingga kita jadi lebih mudah dalam melakukan administrasi Simpanan anggota koperasi.
Kelebihan buku ini adalah kita bisa mempraktekannya pada 3 Versi Aplikasi Microsoft Access, yaitu versi 2003,2007 dan 2010. jadi bagi pembaca yang belum memiliki aplikasi Microsoft Office Versi terbaru tidak usah berkecil hati karena kita dapat mempraktekkanya di versi yang lebih lama yaitu versi 2003, baru kali ini saya menjumpai buku komputer yang membahas dan menjelaskan di 3 Versi berbeda sekaligus.
namun buku ini juga memiliki kekurangan di beberapa bagian pembahasan yang menurut saya kurang mendetail sehingga bagi pembaca yang baru mengenal Microsoft Access akan sedikit mengalami kesulitan. selain itu buku ini kurang dalam penjelasan mengenai perintah-perintah SQL yang terdapat didalam pembahasan buku ini, sehingga bagi orang yang belum memahami perintah perintah SQL akan sedikit kesulitan dalam memahami dan maksud dari perintah SQL tersebut. selain itu juga cakupan pembahasan hanya sekedar Simpanan Anggota Koperasi Saja, padahal didalam koperasi itu sendiri terdapat juga bagian simpan pinjam, administrasi barang jaminan dan masih banyak yang lainnya. andai saja ini bahas maka buku ini bisa-bisa menjadi buku best seller, mengingat koperasi simpan pinjam yang ada di Indonesia jumlahnya ribuan.
jadi secara umum penilain buku ini menurut saya cukup bagus bagi pemula seperti saya dalam memahami aplikasi database Microsoft Access.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Office terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Haer Talib lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Elex Media Komputindo lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020