AKUNTANSI MANUFAKTUR DAN UKM DENGAN MYOB

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
5 avg rating - 2 Goodreads ratings
  • Cover AKUNTANSI MANUFAKTUR DAN UKM DENGAN MYOB
Rp 69.800
Hemat Rp 3.490
Rp 66.310
Judul
AKUNTANSI MANUFAKTUR DAN UKM DENGAN MYOB
Penulis
No. ISBN
9789792784084
Tanggal terbit
September - 2010
Jumlah Halaman
324
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Software
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


MYOB (Mind Your Own Business) tidak hanya bisa diterapkan di usaha dagang (retail) maupun usaha jasa saja. MYOB juga bisa diterapkan pada perusahaan manufaktur (industri). Begitu kompleksnya permasalahan yang ada di perusahaan manufaktur, membuat bagian accounting merasa kesulitan menentukan nilai harga pokok produksi barang jadinya.

Sebagian besar buku akunting yang membahas tentang akuntansi industri, sistem pelaporannya masih menggunakan metode periodical, tetapi dalam prakteknya ada kebutuhan untuk mengetahui stok barang, baik bahan baku, bahan pembantu maupun barang jadi. Di buku ini Anda akan mengetahui cara mengombinasikan antara metode periodical dengan metode perpetual.

Anda juga akan mengetahui metode harga pokok standar yang menghasilkan laporan keuangan secara periodical, tetapi kuantitas barang tetap bisa ditampilkan layaknya pencatatan persediaan secara perpetual. Selain itu juga dibahas cara menentukan harga pokok standar untuk barang jadi, mencatat pembelian bahan, pemakaian bahan baku, pengalokasian biaya upah, pencatatan biaya overhead pabrik dan mencatat selisih antara biaya aktual dengan biaya standar untuk barang jadi, mencatat penyesuaian di akhir periode untuk bahan baku, barang dalam proses dan barang jadi juga dibahas.

Anda juga akan menemukan cara mendesain formulir untuk proses produksi, surat jalan, voucher pembayaran dan voucher penerimaan uang. Untuk mempercepat proses pembelajaran, buku ini disertai dengan video tutorial, file.frm yang bisa digunakan untuk pencetakan voucher, file-file Microsoft Excel yang bisa digunakan sebagai contoh format untuk migrasi (impor) data dari manual (Excel) ke dalam MYOB.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Software terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Ali Mahmudi lainnya:

Buku terbitan Elex Media Komputindo lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020