Kuliner Jambi: Telusuri Jejak Melayu, Sedap Meresap

  • Cover Kuliner Jambi: Telusuri Jejak Melayu, Sedap Meresap
Rp 180.000
Hemat Rp 9.000
Rp 171.000
Judul
Kuliner Jambi: Telusuri Jejak Melayu, Sedap Meresap
No. ISBN
9786020375250
Tanggal terbit
September - 2017
Jumlah Halaman
196
Berat
600 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Resep Masakan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Tiada diduga, Jambi menyimpan khasanah kuliner yang menambah kekayaan Bangsa Indonesia. Etnis Anak Dalam (Kubu), Bajau, Batin, Kerinci, Melayu, serta Penghulu dan Pindah telah mewarnai keberagaman kuliner masyarakat Jambi dalam hal tradisi daur hidup serta hidangan keseharian mereka dalam hidup sejak tempo dulu hingga zaman kemerdekaan.

Kejayaan kuliner Melayu dan tingkat beragamnya tradisi masyarakat dengan berbagai agama dan kepercayaan telah ikut mewarnai hidangan seperti yang ditunjukkan dalam deretan hidangan nikmat mulai dari Gulai Terjun Sukamenanti, Burgo, Dendeng Batokok, Gulai Tepek Ikan, Caluk, Pedo Bungkus Daun Ubi, Ayam Panggang, Kerang Bumbu Hijau, Ikan Cabut Tulang, Gulai Tempoyak Ikan Patin, termasuk kelengkapannya yaitu Kerupuk Ikan, Sambal Petis, dan Rusip. Disusul dengan hidangan kudapan lezat seperti Rambutan Goreng, Kue Delapan Jam, Kue Putri Kandis Pelangi, Kue Muso, Kue Padamaran, Kue Kubang Boyo, Kue Maksuba, dimana beberapa kue hanya dijumpai di saat-saat tertentu.

Sungguh, uraian berbagai macam tradisi yang terkait dengan kegiatan masyarakat sangat menarik untuk dilestarikan bagi budaya masyarakat Indonesia yang tidak ternilai.

Perkembangan industri jasa boga yang menyajikan kuliner Jambi adalah suatu kekuatan yang harus dimanfaatkan untuk pembangunan masyarakat daerah Jambi pada khususnya dan pembangunan bangsa pada umumnya.

Dalam buku Kuliner Jambi: Telusur Jejak Melayu, Sedap Meresap dalam Kalbu ini tersaji 95 resep hidangan lezat yang patut Anda cicipi di warung-warung atau restoran yang tersebar di daerah Jambi.

Buku ini telah ikut memperkaya tabungan budaya kuliner Nusantara sebagai tonggak kemandirian bangsa untuk selama-lamanya menjadi salah satu objek wisata kuliner serta bernostalgia. Kuliner Jambi selalu di hati.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Resep Masakan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Murdijati Gardjito lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020