Toga di Tepi Jendela

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating
4.67 avg rating - 3 Goodreads ratings
  • Cover Toga di Tepi Jendela
Rp 40.000
Hemat Rp 2.000
Rp 38.000
Judul
Toga di Tepi Jendela
No. ISBN
9786021957820
Penerbit
Tanggal terbit
Juni - 2012
Jumlah Halaman
308
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Kisah Nyata
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Hanya sejuta rupiah. Tidak lebih, inilah penghasilan orangtuaku. Sampai petugas tata usaha (TU) di sekolahku pun tidak setuju aku menuliskan jumlah itu bila aku ingin duduk di perguruan tinggi.

"Kalau mau kuliah jauh, ya penghasilan orangtuamu harus besar," tukas sang pegawai TU. "Kalau cuma nulis penghasilan satu juta, mana mungkin diterima?"

Tapi aku tetep ngeyel, aku mau gaji orangtuaku ditulis benar adanya. Aku tidak mau membesar-besarkan penghasilan orangtuaku demi bisa diterima di kampus megeri incaranku.

Berawal dari ingin mengubah nasib keluarga, aku ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Namun, keadaannya tidak semudah itu. Butuh banyak biaya untuk bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, belum lagi biaya hidup sehari-hari. Pertimbangan inilah yang membuatku ragu untuk  bisa melanjutkan kuliah.

Cita-citaku seperti membentur tembok. Tapi itu tak berlangsung lama, sampai berita demi berita gembira menghampiriku, menemani perjuangan asaku. Aku diterima di kampus negeri favoritku, dan dinyatakan masuk sebagai penerima Beastudi Etos.

***

Buku ini berisikan kisah-kisah nyata perjuangan anak-anak muda di negeri ini dalam menggapai mimpi menjadi kaum terdidik di tengah pelbagai keterbatasan dan hambatan. Mereka berjuang untuk meyakinkan diri, keluarga, dan masyarakat yang terkadang mencemooh cita-citanya. Mereka ingin membuktikan bahwa di tengah derita masih ada asa untuk menjadi bintang di republik ini.

"Melalui buku ini kita bisa melihat sebagian wajah anak negeri senyatanya dalam panggung pendidikan Indonesia. Goresan pengalaman hidup mereka seolah menjadi cermin untuk kita belajar agar jangan pernah takut bermimpi."
(Ahmad Juwaini, Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa)



Goodreads Review Toga di Tepi Jendela

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Kisah Nyata terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020