Komunikasi Antarbudaya : Konsep, Teori dan Aplikasi

  • Cover Komunikasi Antarbudaya : Konsep, Teori dan Aplikasi
Rp 60.000
Hemat Rp 3.000
Rp 57.000
Judul
Komunikasi Antarbudaya : Konsep, Teori dan Aplikasi
No. ISBN
9786027636156
Penerbit
Tanggal terbit
Agustus - 2013
Jumlah Halaman
296
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Komunikasi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Komunikasi dan budaya saling berpengaruh satu sama lain. Budaya di mana individu-individu bersosialisasi sangat berpengaruh terhadap cara mereka berkomunikasi. Sedangkan cara individu-individu berkomunikasi dapat mengubah budaya mereka. Hanya saja, analisis tentang komunikasi antar pribadi lazimnya mengabaikan hubungan ini sehingga aspek budaya menjadi kosong dalam studi komunikasi. Oleh karena itulah studi-studi tentang komunikasi antarbudaya berupaya menguji pengaruh budaya terhadap pola-pola komunikasi. Kebanyakan analisis tentang komunikasi antarbudaya membandingkan dan mempertentangkan pola-pola komunikasi dari berbagai macam budaya.

Untuk konteks Indonesia yang memiliki beragam suku dan etnis, studi mengenai komunikasi antar budaya merupakan hal yang sangat penting. Keberagaman adat, kebiasaan, dan cara hidup menuntut adanya saling pemahaman antara beragam suku tersebut sehingga proses komunikasi yang dijalin dapat mengantarkan pada kebersamaan, bukan permusuhan dan konflik, yang pada akhirnya dapat menciptakan kehidupan bersama yang solid diantara berbagai elemen bangsa.

Buku ini, merupakan kelanjutan dari model pendekatan komunikasi berbasis kultur, namun dengan menelaah berbagai segi yang berkaitan. Konsep-konsep dasar mengenai komunikasi, kebudayaan, dan komunikasi antarbudaya dibahas secara runtut dan teliti. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan beberapa pertanyaan yang bermanfaat untuk digunakan sebagai pemandu bagi penelitian mengenai komunikasi antarbudaya. Terakhir, buku ini juga dilengkapi dengan contoh analisis penerapan teori komunikasi antarbudaya sehingga dapat dimanfaatkan oleh banyak kalangan, baik mahasiswa, akademisi maupun praktisi.



WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Komunikasi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Karya Rini Darmastuti, S.Sos., M.Si lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020