Pengantar Ilmu Jurnalistik

  • Cover Pengantar Ilmu Jurnalistik
  • Cover Pengantar Ilmu Jurnalistik
Rp 60.000
Hemat Rp 9.000
Rp 51.000
Judul
Pengantar Ilmu Jurnalistik  
No. ISBN
9786027973312
Tanggal terbit
November - 2016
Jumlah Halaman
232
Berat Buku
300 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Komunikasi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia. icon-help
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Komunikasi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

DESCRIPTION

Jurnalistik kini bukan saja merupakan kegiatan praktis sekelompok orang yang mencurahkan perhatiannya dalam dunia pers atau persuratkabaran. Bukan pula hanya nama suatu mata kuliah yang disajikan pada suatu lembaga pendidikan. Jurnalistik kini telah  jauh berkembang menjadi satu lembaga pendidikan formal yang mandiri. Karena itu, persoalan jurnalistik kini tidak lagi terbatas hanya pada aspek-aspek teknis pengelolaan perusahaan penerbitan, melainkan telah melebar pada masalah-masalah akademik. Sejak berdirinya School of Jurnalism di Columbia University pada 1912, kemudian di Indonesia dibuka jurusan publisistik pada Fakultas Sosial Politik Universitas Gadjah Mada pada 1950-an, masalah-masalah yang berkaitan dengan kurikulum pendidikan jurnalistik mulai diperbincangkan.

Pada aspek teknis, jurnalistik hampir tidak pernah selesai dibicarakan. Mulai dari masalah etika profesi, norma perusahaan, sampai pada aspek hukum yang mengikat kehidupannya, jurnalistik selalu hadir menjadi topik yang menarik. Pada aspek hukum, misalnya, sialang pendapat si sekitar peraturan perundang-undangan pers di Indonesia juga tidak pernah berakhir. Pada aspek akademik, jurnalistik tidak pernah luput dari perhatian para pakar professional atau sekadar peminat biasa.  Sebagai salah satu bidang kajian ilmiah, jurnalistik terus dikembangkan untuk menemukan konsep-konsep baru yang lebih relevan dengan dunia empiris. Sedangkan secara kelembagaan, jurnalistik juga tetap menarik perhatian berbagai kalangan di dunia pendidikan.

Buku PENGANTAR ILMU JURNALISTIK ini membahas teori serta perkembangan jurnalistik dan pers. Kajian dalam buku ini menitikberatkan pada pembahasan pengertian serta perkembangan jurnalistik dan pers, masalah-masalah pokok dalam pers dan jurnalistik, penulisan editorial, ruang lingkup media jurnalistik, penulisan berita, serta pencarian bahan khusus dalam jurnalistik. Karenanya, buku ini akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan dosen Ilmu Komunikasi; pemerhati jurnalistik dan pers; serta Anda yang berminat pada dunia jurnalistik.

Buku terbitan Simbiosa Rekatama Media lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku pengembangan Maret 2019
Buku Populer & Terlaris 2019
Resep Masakan 2019
Pelajaran Sekolah 2019