Intelijen, Profesi Unik Orang-orang Aneh

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
4.17 avg rating - 65 Goodreads ratings
  • Cover Intelijen, Profesi Unik Orang-orang Aneh
Rp 79.000
Hemat Rp 3.950
Rp 75.050
Judul
Intelijen, Profesi Unik Orang-orang Aneh
No. ISBN
9786029811780
Penerbit
Tanggal terbit
September - 2012
Jumlah Halaman
310
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Non-Fiksi Umum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Anda ingat film seperti James Bond-007? Juga beberapa film yang berkisah spionase wanita seperti "Matahari", Krystyna Skarbek atau novel biografi "The Paladin" kisah agen spionase berusia 13 tahun di Perang Dunia II? Ingat juga kisah-kisah pengkhianatan pribumi Indonesia sebagai mata-mata di masa perang melawan penjajahan Belanda dan Jepang?

Kisah-kisah spionase dan pengalaman buruk beberapa unsur masyarakat terhadap intelijen melahirkan persepsi traumatik. Intelijen memberikan gambaran yang unik, langka, misterius, menantang, penuh bahaya dan istilah lain sejenisnya. Sedang orangnya disebut "aneh", mengingkari kodrat, menekan ego, menanggalkan eksistensi dan aktualisasi. Di kalangan masyarakat Indonesia, intelijen mendapat julukan "intel melayu", persepsi terhadap profesi yang tertutup dan misterius. Profesi intelijen membawa persepsi yang pro dan kontra. Seperti apa sebetulnya Intelijen Indonesia?

Dalam buku "Intelijen, Profesi Unik Orang-orang Aneh", penulis berkeinginan memuaskan keingintahuan kita terhadap profesi intelijen Indonesia. Dalam berbagai peristiwa, Ia merekam dan mengolahnya dalam bab-bab, antara lain: Intelijen Djadoel; Rebutan Pengaruh di Seputar Intelijen; Dalang; Jurus "Kepercayaan" Soeharto yang piawai dan Hitler yang Terlambat; Birokrasi Buram dan Intelijen Sontoloyo; dan Sluman Slumun Slamet.

Di satu sisi, intelijen sekarang sudah menjadi bagian dari ilmu pengetahuan, sehingga profesi inteljen menjadi suatu ilmu yang dapat dipelajari siapa saja, termasuk orang awam. Buku ini dilengkapi dengan teori, metode, dan teknik intelijen. Bahasa penyampaian kisah intelijen dalam buku ini, sangat khas intelijen, cenderung berputar, dengan istilah-istilah yang biasa dipahami di kalangan intelijen.

Beberapa kisah intelijen dengan latar belakang sejarah singkat ini diharapkan dapat menguak tabir profesi intelejen yang selama ini tertutup. Profesi intelijen layaknya profesi yang lain, memiliki tanggung jawab dan ciri khas sendiri. Biarlah ia ambivalen, tersembunyi, memiliki kesan diam-diam, sebab itu semua adalah konsekuensi dari sebuah tugas. Untuk memahami lebih baik tentang profesi dan tugas intelijen, buku ini sangat menarik untuk dibaca.


Goodreads Review Intelijen, Profesi Unik Orang-orang Aneh

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Non-Fiksi Umum terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Supono Soegirman lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020