Panduan Penyusunan Skripsi, Tesis Dan Disertasi

  • Cover Panduan Penyusunan Skripsi, Tesis Dan Disertasi
Rp 139.500
Hemat Rp 6.975
Rp 132.525
Judul
Panduan Penyusunan Skripsi, Tesis Dan Disertasi
No. ISBN
9789792938746
Penerbit
Tanggal terbit
2013
Jumlah Halaman
560
Berat
749 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Non-Fiksi Umum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Pada akhir masa studinya, mahasiswa S1, S2, dan S3 diharuskan untuk membuat skripsi, tesis, atau disertasi sebagai syarat kelulusannya.Mulai Agustus 2012, syarat tersebut bertambah dengan keluarnya surat edaran dari Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan Nasional yang mensyaratkan publikasi ilmiah bagi para lulusan S1, S2, dan S3 dalam bentuk prosiding, jurnal nasional tak terakreditasi, jurnal nasional terakreditasi, atau jurnal internasional.

Namun demikian, sampai saat menempuh akhir masa studinya, banyak mahasiswa kurang mengerti syarat-syarat akademis dari sebuah skripsi, tesis, ataupun disertasi serta perbedaankedalaman riset yang dilakukan di tiap jenjang, sampai dengan bagaimana mentransfer materi yang disusun tersebut ke dalam publikasi yang dipersyaratkan.

Ketidakmengertianmahasiswa tersebut muncul karena budaya riset belum mendarah daging di Indonesia.Bahkan para pembimbingstudi pun tidak secara jelas mensyaratkan apa yang dituntut dalam masing-masing level pendidikankarena pengalaman yang bersangkutan saat menempuh studi juga tidak memberikan persyaratan tersebutsecara gamblang.Bahkan beberapa di antaranya hanya menjadi alat bagi supervisornyauntuk mengerjakan projek penelitiantanpa memerinci dan memberikanpengertian tentang kualifikasi yang diperlukan.

Buku ini disusun untuk membantu memberikan pengertian tentang riset yang menjadi dasar bagi penyusunan skripsi, tesis atau disertasi tersebut baik bagi mahasiswa maupun dosen pembimbing. Dengan sistematika mulai dari pengertian riset, penyusunan proposal, pengolahan datasampai dengan presentasi dan publikasi ilmiah yang diperlukan disertai dengan contoh-contoh yang riil dan gamblang dari proses pembimbingan yang penulis lakukan di School of Business and Management,Institut Teknologi Bandung dan atau dari pengalaman penulis saat menempuh pendidikan S1 di ITB, S2 di Royal Melbourne Institute of Technology, Australia, dan S3 di University of Bradford, Inggris, insya Allah memberikan kemudahan dalam penyusunan skripsi, tesis atau disertasi tersebut. Karena menurut penelitian, masyarakat Indonesia adalah masyarakat audio visual, yang lebih mudah melakukan segala sesuatu setelah melihat contoh yang diberikan, bukan dari penelaahan dan perenungan sendiri yang intens dilakukan.

Dengan semangat mensosialisasikan pengertian dan penyusunan skripsi, tesis, dan disertasi dengan benar, serta merupakan buku panduan yang mudah dimengerti dengan diberikannya semua kajian dalam bentuk contoh-contoh nyata, insya Allah Indonesia yang saat ini tertinggal dari Malaysia, Thailand, dan Singapura dalam publikasi ilmiah internasional dapat menyusulnya mengingat Indonesia unggul dalam jumlah sumber daya.



WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Non-Fiksi Umum terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Andi Publisher lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020