Sufisme Syekh Siti Jenar Edisi Terbaru 2014

  • Cover Sufisme Syekh Siti Jenar Edisi Terbaru 2014
Rp 85.000
Hemat Rp 4.250
Rp 80.750
Judul
Sufisme Syekh Siti Jenar Edisi Terbaru 2014
No. ISBN
97897916836540
Penerbit
Tanggal terbit
September - 2014
Jumlah Halaman
512
Berat
700 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Non-Fiksi Umum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Sejarah penyebaran Islam di tanah Jawa, menunjukkan bahwa Islam tersebar luas kepada masyarakat Indonesia hingga saat ini berkat jasa besar para ulama dan auliya', yang di kemudian hari dikenal dengan sebutan Walisanga. Sayangnya periwayatan mereka, hingga saat ini masih banyak didominasi oleh mitos dan hikayat, dan belum menunjukkan fakta sejarah serta ajaran yang betul-betul valid.

Syekh Siti Jenar sosok wali nyentrik yang menghadirkan kearifan spiritual Islam di tanah Jawa, atau yang umum disebut sekarang sebagai Islam Esoteris. Syekh Siti Jenar mengambil langkah tersebut, di samping alasan utama bahwa kebenaran agama tidak bisa disembunyikan, dan bahwa dia sendiri adalah seorang esoteris dan esensialis yang telah mencapai pengalaman spiritual tertinggi mencapai kemanunggalan, tauhid al-wujud.

Buku ini bertujuan utama melakukan rekonstruksi sejarah dan sistematisasi serta rekonstruksi ajaran Syekh Siti Jenar. Dengan membaca buku ini, diharapkan para pembaca mendapatkan gambaran yang lengkap tentang sosok Syekh Siti Jenar beserta ajaran-ajaran otentiknya.

***

K.H. MUHAMMAD SHOLIKHIN lahir pada hari Kamis, tanggal 31 Agustus 1972 M/21 Rajab 1392 H, Studi formal pernah ditempuh pada Madrasah Ibtidaiyyah Al-Hikmah Cepogo, Madrasah Tsanawiyyah Negeri Boyolali, Pendidikan Guru Agama Negeri Salatiga, Fakultas Dakwah IAIN Walisongo Semarang, dan studi Pasta Sarjana (S-2) IAIN Walisongo Semarang.

Kini penulis aktif sebagai Ketua Yayasan Al-Hikmah Al-Islamiyyah, pengasuh pada Baitutta'lim Al-Hikmah yang membawahi pengajian para santri, kajian umum tentang tasawuf dan thariqah, kajian tafsir al-Qur'an dan hadis, pengkajian Fiqih Islam dan pengajian Islam Jawa. Selain itu, penulis juga aktif mengelola Masjid, majlis mujahadah dan pengajian, serta Madrasah "Al-Hikmah" Boyolali, pengasuh beberapa Majlis Talim "Ahlussunnah Waljama'ah" di Boyolali dan sekitarnya, serta aktif dalam kegiatan da'wah Islam di berbagai wilayah di Indonesia.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Non-Fiksi Umum terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya K.H Muhammad Sholikhin lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020