Cara Kita Mencintai Anak Yatim

  • Cover Cara Kita Mencintai Anak Yatim
  • Cover Cara Kita Mencintai Anak Yatim
Rp 49.000
Hemat Rp 2.450
Rp 46.550
Judul
Cara Kita Mencintai Anak Yatim
Penulis
No. ISBN
9789790393325
Penerbit
Tanggal terbit
Januari - 2015
Jumlah Halaman
-
Berat
250 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Non-Fiksi Umum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Akhir-akhir ini kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap anak yatim terasa cukup meningkat. Ini terlihat dari semakin banyaknya program yang ditujukan untuk mereka. Panti asuhan yang menjamur di mana-mana dan meningkatnya partisipasi swasta dalam program kepedulian perusahaan (corporate social responsibility) menjadi indikator pembenarnya.

Jika diperhatikan, bentuk kepedulian tersebut lebih banyak diwujudkan dalam bentuk bantuan tunai (cash and carry). Padahal, ada kalanya pendekatan yang terus-menerus dengan cara seperti ini tak selamanya mendidik. Bahkan, bisa-bisa sikap mental anak yatim menjadi "rusak"; bukannya tampil sebagai sosok yang mandiri, namun justru menjadi pribadi yang manja. Mengapa? Karena biasa menerima pemberian dan terpenuhi keinginannya tanpa kerja keras.


Oleh sebab itu, buku ini mengajak pembaca untuk "memberi kail, bukan ikan". Berdasarkan pengalaman praktiknya, penulis buku ini mengajak pembaca sekalian untuk peduli dengan anak yatim dengan cara yang lebih tepat. Tidak hanya bantuan fisik, namun juga melalui berbagai bentuk pendampingan yang melatih life skills. Harapannya, kebutuhan psikis yang biasa didapati oleh anak biasa juga terpenuhi.

Buku ini ditujukan bukan hanya bagi mereka yang telah berpartisipasi, tetapi juga bagi mereka yang belum cukup menyadari bahwa anak yatim adalah tanggung jawab pribadi sekaligus bersama. Padahal, Rasulullah* telah memberikan tuntunan, keteladan, sekaligus menegaskan keutamaan anak yatim di dalam Islam. Islam juga melarang keras umatnya dari menelantarkan dan menghardik anak yatim serta menyemati orang yang melakukannya dengan gelar hina, yakni pendustaagama.


Selain menggugah kesadaran, Penulis juga mengajak pembaca untuk mengenal lebih dekat anak yatim; mulai dari konsep "yatim", bagaimana mengenali kondisi psikis anak yatim, keutamaan besar mengurus mereka, siapa yang berhak mengurus, hingga berbagai aplikasi yang bisa diterapkan dalam pola pengurusannya. Dua pendekatan integral, yaitu pendekatan syar'i menurut Al-Qur'an dan As-Sunnah dan pendekatan psikologi menjadi nilai lebih dari buku ini. Simak pula untaian kisah penuh hikmah yang inspiratif. Semoga dengan buku ini Anda bisa berdampingan dengan Rasulullah di surga kelak. Amin.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Non-Fiksi Umum terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Nurul Chomaria lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020