Antara Barat &Timur

+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating+0 rating
3.33 avg rating - 15 Goodreads ratings
  • Cover Antara Barat &Timur
Rp 55.000
Hemat Rp 2.750
Rp 52.250
Judul
Antara Barat &Timur
Penulis
No. ISBN
9786022900313
Tanggal terbit
Februari - 2015
Jumlah Halaman
258
Berat
250 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Non-Fiksi Umum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Batasan, Dominasi, Relasi dan Globalisasi

Barat sering disalahpahami. Banyak yang beranggapan bahwa Barat tidak ada niat lain kecuali menghancurkan Timur (dunia Islam). Pemahaman tentang Barat masih dipengaruhi trauma kolonialisasi: bagaimana negara-negara maju dan berkembang tersebut menguasai dunia Timur dan dunia sedang berkembang dan kurang berkembang dari masa mereka menjajah hingga saat ini di era globalisasi.

Buku ini menjelaskan duduk perkara hubungan antara Barat dan Timur, bagaimana Barat mempelajari dan menulis tentang Timur (Orientalisme). Kenyataannya, dari era klasik penjajahan hingga globalisasi Barat terus membuka studi tentang Islam dan mengembangkannya dalam segala bidang: sejarah, sosiologi, antropologi, filologi, filsafat, agama, budaya, dan politik. Semua itu dikupas dan dipetakan bagaimana Barat menjadikan Timur sebagai objek kajian dan bagaimana Timur menanggapinya dan menjadikan Barat sebagai objek kajian pula (Oksidentalisme). Persoalan Barat dan Timur adalah persoalan persepsi yang diperjelas dalam buku ini.

Sejarah, filsafat, sastra, agama, dan budaya Timur dan Barat dituturkan dalam karya bergizi ini dengan bahasa sederhana dan mudah dipahami. Yang unik, dalam buku ini diperkaya dengan cerita individu penulis sebagai peneliti yang mempunyai karier akademik di Barat dan Timur (dilahirkan dan dididik awal di Timur dan menjadi dosen dan peneliti tamu di Jerman, Kanada, Australia, serta Singapura). Selamat menikmati.



"Buku ini menghadirkan analisis dan cara baca baru yang didukung pengalaman pribadi penulisnya. Perlu dibaca sebagai bahan rujukan studi budaya, sosial, dan agama."
Prof. M. Amin Abdullah (Guru Besar Filsafat)

"Dengan cakupan yang luas, tidak ragu lagi, karya ini memberikan kontribusi signifikan ke arah pemahaman lebih baik tentang kajian Islam dalam perspektif Orientalisme dan Oksidentalisme."
Prof. Azyumardi Azra, CBE (Guru Besar Sejarah)

Goodreads Review Antara Barat &Timur

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Non-Fiksi Umum terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020