Yang Laju Dan Yang Layu: Membumikan Agama Dalam Krisis Ruang Publik

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating
4.4 avg rating - 5 Goodreads ratings
  • Cover Yang Laju Dan Yang Layu: Membumikan Agama Dalam Krisis Ruang Publik
  • Cover Yang Laju Dan Yang Layu: Membumikan Agama Dalam Krisis Ruang Publik
Rp 70.000
Hemat Rp 10.500
Rp 59.500
Judul
Yang Laju Dan Yang Layu: Membumikan Agama Dalam Krisis Ruang Publik
Penulis
No. ISBN
9786027973381
Tanggal terbit
November - 2016
Jumlah Halaman
-
Berat
300 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Non-Fiksi Umum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Yang Laju dan Yang Layu: Membumikan Agama dalam Krisis Ruang Publik adalah kompilasi terseleksi dari beberapa esai dari makalah karya Yudi Latif, Ph.D. Tulisan-tulisan yang disajikan merupakan analisis kritis dan renungannya dalam menanggapi serta menjelaskan isu-isu aktual yang tengah berkembang di ruang publik keindonesiaan. Bukan hanya ranah keislaman dan kenegaraan yang menjadi minat utamanya, melainkan juga ranah kemanusiaan dan kerakyatan.

Buku ini mencerminkan tegangan antara kegelisahan dan harapan penulis. Kegelisahan dalam menyaksikan pelbagai krisis dalam ruang publik dan harapan akan kemampuan peran agama yang membumi dalam perjuangan mengatasi krisis tersebut.

Sudah saatnya kita menghentikan slogan dan retorika kosong. Kita harus memutuskan proses alih generasi dari suatu tradisi keburukan, kerusakan, dan kelembaman masa lalu. Kita perlu senjata baru, cara pengucapan baru, dan karisma pengubah sejarah yang baru.

Oleh karena itu, hal yang dibutuhkan saat ini adalah bagaimana menghidupkan nilai-nilai dan praktik-praktik kemasyarakatan serta kenegaraan yang telah "layu" dalam arus sejarah agar bisa kembali "melaju" dalam kehidupan masyarakat dan negara. Bagaimana nilai-nilai dan praktik-praktik destruktif serta kontraproduktif, seperti budaya kekerasan, kriminalitas, praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta sikap intoleran yang kini masih melaju dalam arus sejarah ditandingi dengan sikap-sikap berkeadaban, seperti keadilan, keterbukaan, tanggung jawab, partisipasi, yang menjadi nilai pendukung bagi tumbuhnya masyarakat sipil yang kuat dan pemerintahan yang bertanggung jawab.

Buku ini akan memberi rangsangan penjelajahan kritis, khususnya bagi kaum muda, akademisi Islam, serta pengkaji budaya dan politik untuk memicu tumbuhnya pemikiran-pemikiran segar serta mendalam guna menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Non-Fiksi Umum terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Yudi Latif lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Simbiosa Rekatama Media lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020