Knowledge dan Innovation Platform - Kekuatan Daya Saing

  • Cover Knowledge dan Innovation Platform - Kekuatan Daya Saing
Rp 140.000
Hemat Rp 7.000
Rp 133.000
Judul
Knowledge dan Innovation Platform - Kekuatan Daya Saing
Penulis
No. ISBN
978
Tanggal terbit
April - 2010
Jumlah Halaman
496
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
150x225mm
Kategori
Non-Fiksi Umum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Bagian satu buku ini berbicara tentang "platform daya saing" yang berkaitan dengan aspek penguasaan , kreativitas, dan inovasi yang diperlukan menjawab tantangan sistem ekonomi baru. Era baru ini bukan saja dicirikan oleh kompetisi global yang kian ketat, tetapi juga oleh kemunculan komunitas masyarakat yang terhubung erat dengan kegiatan saintifik, teknikal, dan bisnis profesional (knowledge-based society). Masyarakat berdaya saing itu menggambarkan bagaimana suatu bangsa, termasuk perusahaan-perusahaan dan SDM-nya mengendalikan kekuatan knowledge dan inovasi guna mencapai kesejahteraan dan keuntungan (Bab 1, 2, dan 3). Untuk memetakan kekuatan daya saing Indonesia, buku ini menggunakan metode dan temuan riset Prof. Stephane Garelli (IMD).

Di abad ke-21, industri-industri baru meningkatkan nilai tambah dan produktivitasnya melalui penggalian dan pemanfaatan segenap potensi ekonomi dari kemajuan Iptek sehingga diperoleh cara baru proses produksi yang lebih kompetitif. Diungkapkan pula bahwa kekuatan daya saing hanya mungkin timbul melalui sinergi antarpelaku yang terkait dalam hubungan segitiga "triple helix" antara dunia pendidikan tinggi, termasuk litbang-litbang, pelaku bisnis, dan pemerintah yang berperan mengatur pelbagai kebijakan suportif (Bab 4 dan 5). Pendekatan competitive advantage model diamond Michael Porter (WEF) digunakan untuk meneropong kekuatan dan kelemahan industri manufaktur kita.

Setelah memaparkan kajian komperatif pelbagai model sistem inovasi di sejumlah negara, bagian dua buku ini kemudian mengusulkan suatu Sistem Inovasi Nasional (Sinas) Indonesia yang berbasis keunggulan komperatif benua maritim (Bab 6, 7, dan 8). Juga dipaparkan kajian pelbagai bentuk institusi, organisasi, dan aspek knowledge management yang menunjang Sistem Inovasi (Bab 9, 10, dan 11).

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Non-Fiksi Umum terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020