Pendidikan Agama Islam dalam Keluarga

  • Cover Pendidikan Agama Islam dalam Keluarga
  • Cover Pendidikan Agama Islam dalam Keluarga
Rp 58.000
Hemat Rp 8.700
Rp 49.300
Judul
Pendidikan Agama Islam dalam Keluarga  
No. ISBN
6028381470
Penerbit
Tanggal terbit
2013
Jumlah Halaman
240
Berat Buku
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Orang Tua dan Anak
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
Stok Tidak Tersedia
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Pendidikan agama Islam dalam keluarga merupakan hal yang sangat penting, terutama dalam rangka mewujudkan kehidupan keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah, dan muthmainah. Kehidupan keluarga yang demikian, tentu akan sangat berpengaruh terhadap kualitas dan kemajuan umat (baca: bangsa), karena keluarga merupakan barometer kemajuan bangsa. Pendek kata jika keluarga itu baik, maka bangsa itu juga akan menjadi baik. Pun begitu sebaliknya.

Untuk mencapai tujuan itu, maka ada baiknya jika para orang tua, para pendidik, dan juga para calon, untuk mengetahui apa dan bagaimana pendidikan agama Islam dalam keluarga.

Bagaimana caranya? Buku ini akan mencoba menjawab pertanyaan di atas. Keluarga yang islami perlu dipersiapkan sejak awal, yakni sejak pemilihan pasangan hidup, yakni memilih calon suami dan istri, masa pernikahan dan persiapan menuju pernikahan, ketika bersenggama, masa kehamilan dan berbagai hal setelah kehamilan yakni ketika menyusui; pola pendidikan dan pola asuh, serta berbagai hal terkait tanggung jawab orang tua dalam mendidik anak-anaknya, mulai pendidikan keimanan, pendidikan kesehatan hingga pendidikan seksual. Inilah yang menjadi inti pendidikan agama Islam dalam keluarga yang dibahas dalam buku ini.

Kesibukan orang tua dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga dan dalam menggapai puncak karier cenderung memperkecil peran orang tua dalam pendidikan anak. Terlebih lagi kuatnya orientasi hidup yang sekularistik dan materialistik membawa implikasi kurangnya perhatian terhadap pendidikan agama yang sesungguhnya sangat fundamental bagi pembentukan anak yang saleh (berkarakter baik). Membaca buku ini akan melahirkan inspirasi dan sekaligus petunjuk bagaimana mewujudkan harapan memiliki anak yang saleh itu menjadi kenyataan.

Prof. Dr. H. Tobroni, M.Ag.
Guru Besar Ilmu Filsafat Pendidikan Islam
Universitas Muhammadiyah Malang

REVIEW Pendidikan Agama Islam dalam Keluarga

Buku Sejenis Lainnya »