Angsa Merampas Roti Bebek-bebek

  • Cover Angsa Merampas Roti Bebek-bebek
Rp 40.000
Hemat Rp 6.000
Rp 34.000
Judul
Angsa Merampas Roti Bebek-bebek
No. ISBN
978
Penerbit
Tanggal terbit
2009
Jumlah Halaman
48
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Psikologi & Pendidikan Anak
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Angsa Merampas Roti Bebek-Bebek", sebuah cerita bergambar yang pedih namun tajam, ditulis seorang gadis kecil yang dipenjarakan, dari umur 8 sampai tahun, di berbagai kamp-kamp interniran Jepang di Jawa. la ditahan bersama ibunya, kakak perempuannya dan adik laki-lakinya. Ketiga anak ini membuat gambar-gambar sketsa tentang kehidupan sehari-hari di dalam kamp. Sedangkan ibu mereka membuatkan sebuah papan permainan -angsa untuk mereka, sebuah isyarat vitalitas dalam keadaan yang mengerikan.

Anne-Ruth Wertheim, seorang dari tiga anak yang membuat sketsa-sketsa ini, melibatkan juga anak-anak dan yang orang dewasa pada kejadian-kejadian di masa kecilnya yang dahsyat itu. Maka begitulah ia menulis buku ini, seorang dewasa yang seolah kembali lagi menjadi anak-anak. Dengan gayanya yang sederhana ia memberi kesaksian, hampir secara sambil-lalu saja, tentang keuletan dan kecerdikan orang-orang yang berada di dalam kesulitan yang luarbiasa itu.

Hidup seorang gadis jaman kolonial di masa lampau telah dijungkir-balikkan, sehingga ia pun bertanya pada diri sendiri tentang berbagai hal yang janggal. Sebelum perang, keluarganya termasuk golongan atas 'orang putih' yang menetapkan hukum bagi orang Indonesia yang 'sawo matang'. Sekarang ia ditahan karena warna kulitnya yang putih, dan lebih dari itu Jepang bahkan membuat garis pemisah antara Yahudi dan bukan Yahudi. la bersama kakak dan adiknya adalah anak-anak setengah Yahudi, dan keadaan ini menghadapkan ibu mereka kepada satu pilihan yang tidak manusiawi.

"Angsa Merampas Roti Bebek-Bebek" berkisah tentang apa yang terjadi di dalam kamp. Melalui sketsa-sketsa dan vinyet-vinyet lembut, buku ini menceritakan sebuah kisah utuh laiknya manik-manik pada tali untaiannya.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Psikologi & Pendidikan Anak terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020