Mendesain Karakter Anak Melalui Sensomotorik

  • Cover Mendesain Karakter Anak Melalui Sensomotorik
Rp 35.000
Hemat Rp 5.250
Rp 29.750
Judul
Mendesain Karakter Anak Melalui Sensomotorik
No. ISBN
978
Penerbit
Tanggal terbit
September - 2011
Jumlah Halaman
131
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Psikologi & Pendidikan Anak
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Perkembangan karakter merupakan proses pembelajaran manusia, yang berlaku sejak seorang anak memasuki fase usia emas (0-6 tahun). Pengalaman hidup yang beragam sejak usia dini menjadi penting, karena saat itulah manusia belajar tentang banyak hal. Tentunya, ini sangat tergantung pada pemberian stimulasi dari lingkungan hidup sang anak. Sayangnya, para orangtua di Indonesia masih belum seutuhnya menerapkan pola asuh "children-oriented" yang memberikan kebebasan kepada anak untuk bereksplorasi (bermain) dengan lingkungannya. Padahal melalui kegiatan bermain, anak dapat mengembangkan potensi akademis dan perilakunya.

Penulis meyakini metode senomotorik dapat membantu orangtua dalam membentuk dan membangun karakter anak pada fase usia emas. Dengan metode ini, aktivis gerak tubuh anak dapat diarahkan secara keseluruhan terhadap stimulys yang diterima. Metode ini juga penting bagi perkembangan IQ dan EQ anak. Selain memberikan catatan penting dan ilustrasi penerapan latihan sensorimotor untuk orangtua, penulis juga memperuntukkan buku ini kepada guru, terapis maupun praktisi di dunia pengembangan anak dengan memberikan kiat-kiat dalam memperbaiki model pendidikan dan budaya pola asuh di Indonesia.

Ratih Zimmer Gandasetiawan adalah seorang fisioterapis dan praktisi pendidikan anak dengan kebutuhan khusus. Ia telah berhasil membesarkan ketiga anaknya, khususnya dua diantaranya yang mengalami learning disorder (gangguan sensori) dan cerebral palsy (gangguan motorik), hingga menjadi pribadi berkarakter kuat dan mandiri melalui metode sensomotorik. Kini, ia aktif mengajar dan menjadi pengajar pembicara dalam berbagai seminar pendidikan anak. Ia pun telah menulis buku "Mengoptimalkan IQ dan EQ Anak Melalui Metode Sensomotorik", yang bisa menjadi sumber inspirasi orangtua untuk memicu perkembangan mental-intelektual anak ke arah lebih baik.



WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Psikologi & Pendidikan Anak terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Nini Subini, S.pd lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020