Follow MerryRiana

+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating+0 rating
3.73 avg rating - 59 Goodreads ratings
  • Cover Follow MerryRiana
Rp 55.000
Hemat Rp 2.750
Rp 52.250
Judul
Follow MerryRiana
Penulis
No. ISBN
9789792293333
Penerbit
Tanggal terbit
April - 2013
Jumlah Halaman
360
Berat
350 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Motivasi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

[NOTE] Buku Mulai Terbit Tanggal 25 April 2013



5 Reasons Why My Life is Screwed Up:

5. Setelah setahun bekerja di Everell, penampilanku yang berantakan cocok sekali untuk menjadikanku model majalah Cosmopolitan. Judul artikelnya: Tanda-Tanda Anda Bekerja Terlalu Keras.

4. Pacarku marah besar karena katanya aku berubah jadi monster menyeramkan. Dan, oh, mungkin dia selingkuh dengan Agita, pramugari cantik itu.

3. Setiap kali pembaca novelku bertanya, "Kapan novel selanjutnya terbit, Kak?", aku cuma bisa meringis dan berkelit, "Belum sempat, masih sibuk nih."

2. Daftar orang yang kukecewakan sudah melampaui daftar film horor Indonesia. Yang paling parah, orang yang sangat kusayangi, Papa dan Mama, justru berada di urutan teratas!

But the number 1 reason why my life is screwed up is:

1. I DON'T EVEN HAVE A LIFE ANYMORE!

Bella punya karier cemerlang yang membentang di hadapannyatapi ada harga yang harus dibayar. Dan ketika satu per satu masalah memukulnya, barulah ia terenyak dan bertanya, "Apakah aku ada di jalan yang benar?" Lalu cahaya terang itu muncul... lewat sosok yang sangat menginspirasinya: Merry Riana. Dari Merry Riana, Bella mempelajari hal-hal berharga. Makna perjuangan, kesuksesan, dan bagaimana menjalani hidup yang utuh sesuai passion.

@MerryRiana: "Don't chase after money. Rather, chase your passion, and money will chase after you."


REVIEW Follow MerryRiana

Oleh : yuuuCaaaa, 05 Sep 2013-12:08:03

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
"Hanya lilin yang sudah menyala, yang bisa menyalakan lilin-lilin lainnya. Hanya orang yang sudah terinspirasi yang bisa menebarkan inspirasi kepada orang-orang disekitarnya"

Itu adalah kalimat twitter pertama yang menyapa saya ketika membaca buku ini. Sebelum kaliamat tersebut tentu saja ada 'kata pengantar' dari penulis, Debby Widjaja, dan sang tokoh favorite-nya, Merry Riana. Sejujurnya dari halaman pertama saya sudah terkesan dengan endorsement dari tokoh-tokoh yang sudah saya kenal. Tapi entah mengapa isi twitter itu mengingatkan saya pada kalimat ini:

"Hendaklah kamu menjadi garam dan terang dunia!"


Ceritanya menggunakan alur maju mundur. Dimulai ketika sang tokoh utama, Bella, yang harus menerima kenyataan bahwa dia untuk kesekian kalinya telah mengecewakan orang tuanya. Setelah membatalkan acara ulang tahunnya secara sepihak, Bella bahkan tidak bisa mendampingi mama-nya yang sedang dalam masa kritis di rumah sakit.


Seperti kata Bella, hidupnya mulai berubah ketika dia memutuskan untuk mengikuti program NEXT (semacam program Management Training). Semua pikiran, tenaga, dan waktu Bella habis untuk menjadi yang anggota NEXT yang terbaik.

Awalnya Bella memang tidak ingin mengikuti program tersebut, karena dia memang sudah tahu bahwa program tersebut akan menyia seluruh waktunya. Tapi saat itu seakan dunia mendukungnya. Baik isi twitter Merry, Bastian, pacarnya, rekan kerja, dan juga mamanya.

You may be disappointed if you fail, but you are doomed if you don't try.

Lebih baik gagal dalam perjuangan meraih cita-cita daripada gagal tanpa pernah tahu rasanya berjuang.
Ya, aku akan mengerahkan segala kekuatan dalam diriku. Aku akan perintahkan diriku dan mengatakan bahwa aku mampu! Aku akan mengalahkan keraguan, rasa takut, dan menukarnya dengan keberanian.

Seakan seperti robot yang tombol ON-nya sudah menyala, Bella bekerja mati-matian demi menjadi yang terbaik. Bella keluar dari rumah agar waktunya tidak terbuang di jalanan yang macet, tanpa memikirkan perasaan ibu yang kesepian bila di tingal anak perempuannya.

Sallary yang diterima Bella selama menjadi anak NEXT memang sangat pantas bila melihat effort yang harus dikeluarkannya. Hanya saja uang tidak selamanya membawa kebahagiaan. Orang tua Bella tidak butuh hadiah mahal untuk ulang tahun pernikahan mereka, yang mereka perlukan adalah waktu bersama putrinya.

Pacarnya yang dulu mendukungnya untuk masuk NEXT demi finansial mereka ketika menikah nanti akan membaik, kini berbalik menyalahkan Bella. Bastian menganggap Bella yang sekarang adalah Bella yang tidak pantas untuk di nikahi lagi.

Hidupnya yang sudah berat karena pekerjaan, semakin berat dengan kondisi lingkungannya yang sepertinya menghilang. Menurut pandangan saya, hal inilah yang sedang terjadi sekarang ini. Anak-anak muda yang ingin punya karir cemerlang harus menjadikan urusan pekerjaan menjadi prioritas utama.

Bahkan di kantor saya saja bila ada yang nyeletuk, 'Keluarga nomor, 1' maka jawabannya adalah 'Pekerjaan no 0'. (dalam hitungan array, urutannya adalah 0, 1, 2,...) Biasanya saya akan ikut tertawa mendengarnya, tapi sejujurnya dalam hati berteriak. Tapi sebaiknya saya tidak usah curhat tentang kehidupan kantor saya disini. hihihi.

Dalam segala kepenatannya, isi twitter Merry Riana seakan menjadi penyejuk hati dan pikirannya. Seakan dia memang sudah berada di jalan yang benar. Hingga akhirnya Bella mengalami sebuah titik balik. Dengan mama yang sakit, sahabat yang nyaris dia lupakan, pacar yang akhirnya memutuskannya. Bella mulai berfikir. Apakah dia sudah berada di jalan yang tepat.

Tapi sayangnya bahkan Merry Riana juga tidak bisa memastikan hal itu, tapi ada satu lirik lagu yang berhasil menenangkan hatinya. (mine too!)

"Apa yang kau alami kini, mungkin tak dapat engkau mengerti. Satu hal tamankan di hati, indah semua yang Tuhan beri."

Jujur saja, saya tidak sedang komersil disini! (soalnya saya bukan wanita komersil!)
Buku ini adalah buku wajib buat kamu yang mulai merasa jenuh dengan kerja kerasmu, untuk kamu yang merasa tidak yakin bahwa tempat yang kamu injak sekarang adalah tempat yang tepat untuk kamu. Untuk jiwa yang masih mencari, apakah passion yang dimilikinya. Atau untuk kamu yang rindu untuk merasakan semangat lagi.

Tapi buku ini bukanlah buku panduan dalam menjalankan hidup, loh.. Kita semua punya 1 buku yang isinya tidak pernah berubah sejak dulu kala sampai selama-lamanya. Buku itulah yang menjadi landasan kita dalam bertindak dan sosok di dalamnya lah yang menjadi batu penjuru kita.

Saya mengatakan hal itu, karena saya tidak ingin ada fans Merry Riana yang berakhir menjadi orang yang men-Tuhan-kan beliau atau yang akan kecewa bila suatu hari nanti Merry tidak lagi seterang sekarang ini.

Seperti Robert T Kiyosaki, yang dulu sangat dipuja karena buku Rich Dad and Poor Dad dan prestasi finansialnya, sekarang malah dicemooh karena dia sudah tidak segemilang dulu.

Sebenarnya saya ingin menuliskan semua isi twitter @MerryRiana di sini, hanya saja saya jadi spoiler dan isi blog ini akan kepanjangan.

Goodreads Review Follow MerryRiana

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Motivasi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Karya Debbie Widjaja lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020