Metode Penelitian dalam Psikologi, 9E

  • Cover Metode Penelitian dalam Psikologi, 9E
Rp 159.900
Hemat Rp 7.995
Rp 151.905
Judul
Metode Penelitian dalam Psikologi, 9E
No. ISBN
9786028555609
Tanggal terbit
2012
Jumlah Halaman
472
Berat
873 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Psikologi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Buku ini disusun dengan mengurutkan bab-bab pengenalan dalam konteks "metode", dimulai dari teknik-teknik observasi paling sederhana hingga desain eksperimental yang kompleks. Metode penelitian diajarkan paling baik dalam konteks penelitian psikologis yang dipublikasikan. Jadi, buku ini tetap menggunakan kepustakaan psikologi yang kaya dalam menyajikan contoh-contoh tentang bagaimana para peneliti sesungguhnya menggunakan metode-metode yang didiskusikan. Pembahasan buku ini diawali dengan pengenalan ilmu psikologi, metode penelitian, etika penelitian, serta analisis dan pelaporan penelitian. Selain itu, buku ini juga membahas seputar pemublikasian temuan penelitian.


Daftar Isi:
Bagian 1 Isu Umum
Bab 1 Pengenalan
Bab 2 Metode Ilmiah
Bab 3 Isu Etis dalam Pelaksanaan Penelitian Psikologis
Bagian 2 Metode Deskriptif
Bab 4 Observasi
Bab 5 Penelitian Survei
Bagian 3 Metode Eksperimental
Bab 6 Desain Kelompok Independen
Bab 7 Desain Ukuran Berulang
Bab 8 Desain yang Kompleks
Bagian 4 Penelitian Terapan
Bab 9 Desain Kasus Tunggal dan Penelitian dengan n-Kecil
Bab 10 Desain Kuasi-Eksperimental dan Evaluasi Program
Bagian 5 Menganalisis dan Melaporkan Penelitian
Bab 11 Analisis Data dan Interpretasi: Bagian I: Mendeskripsikan Data, Interval Kepercayaan, Korelasi
Bab 12 Analisis Data dan Interpretasi: Bagian II: Pengujian Signifikansi Statistis dan Cerita Analisis
Bab 13 Komunikasi dalam Psikologi


TENTANG PENULIS

John J. Shaughnessy adalah Profesor Psikologi di Hope College, universitas sarjana ilmu kesenian bebas yang relatif kecil dan merupakan pilihan di Holland, Michigan. Setelah menyelesaikan gelar B.Sc. di Loyola University of Chicago pada 1969, menerima gelar Ph.D. pada 1972 dari Northwestern University. Merupakan anggota dari Association for Psychological Science dan Midwestern Psychological Association. Penelitiannya baru-baru ini difokuskan pada aspek praktis dan memori. Selain itu, ia juga merupakan rekan penulis dari Benton J. Underwood dalam buku Experimentation in Psychology (Wiley, 1975). Mahasiswa memilihnya sebagai Pendidik Profesor Luar Biasa Hope pada 1992 dan ia menerima penghargaan mengajar Janet L. Andersen Excellence dari universitas tersebut pada 2008.

Eugene B. Zechmeister adalah Profesor Emeritus Psikologi di Loyola University of Chicago, universitas metropolitan, tempat ia mengajar di kelas tingkat sarjana dan pascasarjana sejak 1970. Profesor Zechmeister menyelesaikan gelar B.A. pada 1966 di University of New Mexico. Kemudian ia menerima gelar M.S. (1968) dan Ph.D. (1970) dari Northwestern University. Sebagai seorang spesialis di bidang kognisi manusia dan metodologi eksperimental, Profesor Zechmeister (bersama rekannya) telah menulis buku tentang memori manusia, berpikir kritis, statistic, dan metode penelitian. Ia merupakan anggota dari American Psychological Association (Divisi 1, 2, dan 3) dan Association for Psychological Science. Pada 1994, ia dianugerahi Penghargaan Loyola University Sujack atas pengajarannya yang sangat baik di College of Arts and Sciences.

Jeanne S. Zechmeister adalah anggota fakultas psikologi di Loyola University of Chicago pada 1990 hingga 2002. Profesor Zechmeister menyelesaikan gelar B.A. di University of Wisconsin-Madison (1983), serta gelar M.Sc. (1988) dan Ph.D. bidang Psikologi Klinis di Northwestern University (1990). Ia mengajar metodologi penelitian di kelas tingkat sarjana dan pascasarjana, dan penelitiannya difokuskan pada proses psikologis yang berkaitan dengan pemaafan. Efektivitasnya sebagai guru dibuktikan dengan angka-angka yang tinggi pada penilaian guru selama bertahun-tahun, dan dengan dirinya secara konsisten setiap tahun diidentifikasi oleh lulusan senior sebagai salah satu pengajar terbaik mereka di Loyola. Dr. Zechmeister sekarang menulis di Charlottesville, Virginia.


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Psikologi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020