Metode Penelitian Psikologi: Langkah Cerdas Menyelesaikan Skripsi

  • Cover Metode Penelitian Psikologi: Langkah Cerdas Menyelesaikan Skripsi
Rp 50.000
Hemat Rp 2.500
Rp 47.500
Judul
Metode Penelitian Psikologi: Langkah Cerdas Menyelesaikan Skripsi
No. ISBN
9789796927043
Tanggal terbit
2015
Jumlah Halaman
208
Berat
400 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Psikologi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Skripsi sering kali dipersepsi mahasiswa sebagai mata kuliah yang sulit dan tidak menyenangkan. Persepsi tersebut memang subjektif, yang kebenarannya relatif. Namun, melalui proses self fulfilling prophecy, persepsi tersebut kemudian berpengaruh besar terhadap sikap dan perilaku negatif mahasiswa dalam menulis skripsi. Akhirnya, kesulitan yang awalnya berupa persepsi yang bersifat subjektif berubah menjadi kesulitan yang bersifat objektif. Oleh karena itu, penting bagi mahasiswa untuk memiliki persepsi dan sikap positif terhadap skripsi agar muncul perilaku-perilaku positif dalam menulis skripsi.

Persepsi memang tidak semata-mata interpretasi subjektif yang boleh jadi benar dan juga salah. Persepsi kadang juga merefleksikan realitas objektif yang sebenarnya terjadi. Skripsi memang tidak mudah dan ada potensi kesulitan-kesulitan yang mungkin dihadapi mahasiswa. Maka, persepsi dan sikap positif saja tidak cukup untuk sukses menulis skripsi. Diperlukan juga, pemahaman teknis mengenai bagaimana melewati setiap tahapan dalam menulis skripsi.

Pada buku ini akan dijelaskan langkah-langkah yang harus dilakukan mahasiswa dalam menulis skripsi. Pertama-tama, mahasiswa diajak untuk belajar membangun persepsi dan sikap positif terhadap skripsi. Langkah berikutnya, mahasiswa diajak untuk belajar memahami karakteristik skripsi, memilih topik penelitian yang tepat, melakukan review literatur, merumuskan masalah, memilih desain penelitian, menulis skripsi dengan gaya APA, menyajikan hasil penelitian, mengelola proses bimbingan, dan memahami etika penelitian.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Psikologi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Remaja Rosdakarya lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020