Ensiklopedia Mini : Manajemen Kepariwisataan

  • Cover Ensiklopedia Mini : Manajemen Kepariwisataan
  • Cover Ensiklopedia Mini : Manajemen Kepariwisataan
Rp 36.000
Hemat Rp 5.400
Rp 30.600
Judul
Ensiklopedia Mini : Manajemen Kepariwisataan  
No. ISBN
9789796658435
Penulis
Penerbit
Tanggal terbit
Desember - 2013
Jumlah Halaman
74
Berat Buku
175 gr
Jenis Cover
Soft Cover (HVS)
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Ensiklopedia
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.

Cetakan Isi
: full colour



Pariwisata atau turisme adalah suatu perjalanan yang dilakukan untuk rekreasi
atau liburan, dan juga persiapan yang dilakukan untuk aktivitas ini. Seorang
wisatawan atau turis adalah seseorang yang melakukan perjalanan paling tidak sejauh 80 km (50 mil) dari rumahnya dengan tujuan rekreasi, merupakan definisi oleh Organisasi Pariwisata Dunia. Definisi yang lebih lengkap, turisme adalah industri jasa. Mereka menangani jasa mulai dari transportasi, jasa keramahan, tempat tinggal, makanan, minuman, dan jasa bersangkutan lainnya seperti bank, asuransi, keamanan, dll. Selain itu, juga menawarkan tempat istirihat, budaya, pelarian, petualangan, dan pengalaman baru dan berbeda lainnya.


Banyak negara, bergantung banyak dari industri pariwisata ini sebagai sumber pajak dan pendapatan untuk perusahaan yang menjual jasa kepada wisatawan. Oleh karena itu, pengembangan industri pariwisata ini adalah salah satu strategi yang dipakai' oleh Organisasi Non-Pemerintah untuk mempromosikan wilayah tertentu sebagai daerah wisata untuk meningkatkan perdagangan melalui penjualan barang dan jasa kepada orang non-lokal.


Bangkitnya industri pariwisata turut menyumbang devisa negara. Peluang untuk bergerak di bidang ini sangat terbuka. Hanya syaratnya diperlukan sumber daya manusia yang berkarakter wirausaha dan mau terjun membidangi usaha bidang pariwisata. Dalam ensiklopedia mini dijelaskan apa saja hal yang berhubungan dengan kepariwisataan dan tata kelolanya.

REVIEW Ensiklopedia Mini : Manajemen Kepariwisataan

Buku sejenis lainnya