Rancangan Percobaan Untuk Bidang Biologi dan Pertanian

  • Cover Rancangan Percobaan Untuk Bidang Biologi dan Pertanian
Rp 50.000
Hemat Rp 10.000
Rp 40.000
Judul
Rancangan Percobaan Untuk Bidang Biologi dan Pertanian
No. ISBN
9786029023107
Penerbit
Tanggal terbit
Agustus - 2012
Jumlah Halaman
206
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Referensi Umum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Penelitian merupakan wahana untuk berkembangnya berbagai bidang ilmu pengetahuan termasuk bidang biologi dan pertanian. Melalui penelitian pengetahuan baru dapat ditemukan, Penelitian dapat dilakukan dengan survei atau dengan percobaan. Penelitian dengan metode survei, peneliti mengamati fenomena yang terjadi tanpa ada campur tangan si peneliti.

Di lain pihak penelitian dengan percobaan dicirikan oleh campur tangan peneliti. Dalam kaitan itu misalnya sesuatu gejala atau respon yang terjadi pada hakekatnya merupakan produk pengaruh berbagai macam faktor yang ada di dalam ekosistem tertentu. Dan faktor-faktor tersebut bisa hanya beberapa faktor saja yang dominan (utama) yang menentukan gejala.

Peneliti kemudian mengkaji faktor mana yang dominan dan kemudian dari faktor-faktor itu peneliti merancang suatu percobaan dengan tujuan untuk menemukan suatu pengetahuan baru. Peranan peneliti dalam merancang percobaan berupa bagaimana merancang faktor-faktor yang akan diteliti dan merancang lingkungan di mana percobaan itu dilakukan. Hasilnya kemudian dianalisis sesuai dengan rancangan percobaan yang digunakan untuk menghasilkan suatu kesimpulan (pengetahuan baru).

Kesimpulan yang dihasilkan melalui analisis hasil percobaan termasuk kesimpulan induktif yang dalam mencapai kesimpulan seperti itu dibuat brrdasarkan pernyataan probabiltas. Artinya kesimpulan yang dibuat tidak terlepas dari kesalahan. Karenanya para pakar menyatakan bahwa kesimpulan induktif sangat berbahaya mengingat percobaan tidak luput dari kesalahan. Sebagai konsekwensinya, para peneliti mengusahakan bagaimana caranya agar percobaan yang dilakukan memiliki kesalahn sekecil mungkin.

Secara umum dapat dikatakan bahwa suatu penelitian yang memiliki kesalahan yang kecil tergolong penelitian yang teliti dan menghasilkan kesimpulan yang baik dari penelitian yang memiliki kesalahn yang besar. Upaya menekan kesalahan ini merupakan peranan Rancangan Percobaan dan oleh karena itu para peneliti perlu memahami rancangan percobaan..


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Referensi Umum terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020