Ancangan Semiotika dan Pengkajian Susastra (Cover Baru)

  • Cover Ancangan Semiotika dan Pengkajian Susastra (Cover Baru)
  • Cover Ancangan Semiotika dan Pengkajian Susastra (Cover Baru)
Rp 30.400
Hemat Rp 4.560
Rp 25.840
Judul
Ancangan Semiotika dan Pengkajian Susastra (Cover Baru)  
No. ISBN
9789796658336
Penulis
Penerbit
Tanggal terbit
Agustus - 2013
Jumlah Halaman
-
Berat Buku
230 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Referensi Umum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.

DESCRIPTION

Karya sastra adalah hasil karya yang menggunakan bahasa sebagai media utama dalam penyampaian makna. Untuk menyampaikan makna atau pesan tersebut, kita membutuhkan tanda yang secara konvensional dipahami sebagai satu maksud yang sama. Sejak itulah pakar susastra memfokuskan diri pada hubungan antara penanda dan petanda, sebagai proses panjang dari ancang-ancang sebelumnya, yakni formalisme Rusia dan strukturalisme Praha.

Ancangan semiotik merupakan pendekatan yang dapat digunakan sebagai pisau analisis dalam mengungkap makna karya sastra, baik puisi maupun prosa. Seperti yang dikemukakan oleh Sutadi Wiyaatmadja (1981 : 14) bahwa semiotik adalah ilmu yang mengkaji kehidupan tanda dalam maknanya (figuratif), bagi yang menggunakan bahasa maupun non bahasa. Sehingga pembaca dapat lebih memahami makna yang penulis (sastrawan) sampaikan dalam karyanya baik melalui tanda, lambang, maupun isyarat.

Penulis yang merupakan pengiat dan pemerhati sastra telah sejak lama berkecimpung di dunia sastra. Pengalaman dan pengetahuan penulis dalam dunia sastra merupakan salah satu faktor pendukung yang menjadikan buku ini kuat secara materi. Sebagai pemakai bahasa juga penikmat sastra, Anda dapat menggunakan buku ini sebagai referensi.

REVIEW Ancangan Semiotika dan Pengkajian Susastra (Cover Baru)

GOODREADS REVIEW Ancangan Semiotika dan Pengkajian Susastra (Cover Baru)

Buku lainnya oleh penerbit - Angkasa

Buku sejenis lainnya