Potret Pendidikan Kita

  • Cover Potret Pendidikan Kita
Rp 65.000
Hemat Rp 3.250
Rp 61.750
Judul
Potret Pendidikan Kita
No. ISBN
9786029193633
Penerbit
Tanggal terbit
Mei - 2015
Jumlah Halaman
346
Berat
450 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Referensi Umum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
(Siap dikirim dalam 24 jam)
icon-help

DESCRIPTION

Potret Pendidikan Kita mengajak pembaca untuk melihat pendidikan secara komprehensif dari berbagai aspek dan perspektif. Selain menyajikan potret pendidikan mulai dari polemik ujian nasional hingga tawuran pelajar, buku ini juga menampilkan artikel-artikel dengan beragam topik pembahasan. Di antaranya adalah tentang mutu pendidikan, manajemen sekolah yang efektif, pendidikan karakter, dan bagaimana mengurangi praktik perundungan (bullying) serta menciptakan lingkungan yang damai di sekolah.

Buku yang merupakan kumpulan artikel ini menyajikan gagasan dari para penulis dengan kapasitas dan latar belakang yang berdeda, mulai dari para pakar di bidang pendidikan hingga praktisi langsung di lapangan. Termasuk di dalamnya adalah para ahli, pengamat, konsultan, dan psikolog pendidikan serta beberapa direktur sekolah, kepala sekolah, dan guru. Teori-teori pendidikan diramu dengan pengalaman mengajar dan mengelola sekolah, khususnya Sekolah Sukma Bangsa di Aceh. Karenanya, selain menyajikan tema yang beragam, buku ini juga mengajak pembaca untuk melihat dunia pendidikan dari berbagai sudut pandang yang berbeda.

***

PENULIS

Ahmad Baedowi lahir di Bekasi pada 10 Oktober 1964. Sarjana dari Jurusan Perbandingan Agama, Fakultas Ushuluddin, IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (1990) ini menyelesaikan program Master of Education (M.Ed) pada School of Leadership Education, George Mason University, Virginia, Amerika Serikat, pada 2003. Sejak 2008 ia juga menjadi penanggung jawab rubrik pendidikan pada harian nasional Media Indonesia. Kolomnya, Calak Edu, setiap hari Senin di media tersebut menggambarkan betapa ia sangat concern terhadap dunia pendidikan.

Pria yang sejak 2006 menjabat Direktur Pendidikan Yayasan Sukma, Media Group, Jakarta, ini terlibat pula dalam beberapa riset tentang radikalisme di lingkungan guru agama dan siswa sekolah menengah umum bersama Lembaga Kajian Islam dan Perdamaian (LaKIP), Indonesian Institute for Society Empowerment (INSEP), dan Yayasan Paramadina, Jakarta. Selain menjadi Dewan Redaksi Penerbit Pustaka Alvabet sejak 2004, ia juga tergabung dalam Institute for Peace and Islamic Studies, Jakarta sejak 2010. Di sela berbagai kesibukannya, ia menyempatkan diri mengajar mata kuliah Manajemen Kurikulum dan Efektivitas Manajemen Sekolah pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Referensi Umum terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Ahmad Baedowi, dkk. lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Alvabet lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020