Hukum Ketenagakerjaan Hubungan Kerja Dalam Teori dan Praktik

  • Cover Hukum Ketenagakerjaan Hubungan Kerja Dalam Teori dan Praktik
  • Cover Hukum Ketenagakerjaan Hubungan Kerja Dalam Teori dan Praktik
Rp 70.000
Hemat Rp 10.500
Rp 59.500
Judul
Hukum Ketenagakerjaan Hubungan Kerja Dalam Teori dan Praktik  
No. ISBN
9786020872919
Tanggal terbit
Juni - 2017
Jumlah Halaman
-
Berat Buku
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Referensi Umum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
Stok Tidak Tersedia
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Hukum ketenagakerjaan (labour law) di Indonesia merupakan bagian dari hukum yang sangat sensitif, politis dan kontroversial. Namun ironisnya, pembelajaran terkait hukum ketenagakerjaan semakin hari terlihat semakin terpinggirkan saja. Untuk itu, buku ini hadir sebagai salah satu referensi yang harus dibaca untuk memahami: pihak-pihak dalam hubungan kerja; perjanjian kerja; alihdaya (outsourcing); hak-hak normatif pekerja; PP/PKB; PHK; dan perselisihan hubungan industrial. Penjelasan dalam buku ini hadir dengangaya bahasa yang ringan, disertai dengan contoh, tabel, dan skema, sehingga sangat praktis untuk dibaca.

Khusus Bab ke-6 buku ini, penulis persembahkan untuk rekan-rekan pekerja yang ingin memahami dengan mudah alasan-alasan PHK dan perhitungan Kompensasi PHK yang diatur UU 13/2003. Penjelasan tersebut, disertai dengan kasus-kasus nyata (real) mengacu pada lebih dari 20 (dua puluh) putusan Mahkamah Agung terbaru (up to date) yang telah penulis sarikan dengan baik dan ringkas. Sehingga, akan lebih mudah dipahami dan dimengerti.

Disamping itu, bagi pengusaha, legal, industrial relation atau HRD di perusahaan, buku ini sangat berguna untuk memahami kewajiban-kewajiban perusahaan serta juga dapat menentukan langkah terbaik dalam menghadapi "oknum" pekerja yang culas. Bagi mahasiswa, akademisi, atau praktisi hukum, buku ini layak untuk dibaca Disamping memahami hukum ketenagakerjaan mengacu pada peraturan perundang- undangan terbaru, pembaca juga akan kembali diingatkan pada konsep dasar hukum perdata, hukum perjanjian, hukum perusahaan, corporate action (merger, konsolidasi, akuisisi, spin off), kantor cabang dan perwakilan, holding company, kepailitan, hukum waris, termasuk pula opsi kepemilikan saham perusahaan oleh pekerja atau lebih dikenal dengan ESOP (employee stocks option program).

REVIEW Hukum Ketenagakerjaan Hubungan Kerja Dalam Teori dan Praktik

Buku lainnya oleh penerbit - Dwitama Asrimedia »

Buku Sejenis Lainnya »