Falsifikasi Demokrasi: Berpikir Ulang Demokrasi

  • Cover Falsifikasi Demokrasi: Berpikir Ulang Demokrasi
Rp 60.000
Hemat Rp 3.000
Rp 57.000
Judul
Falsifikasi Demokrasi: Berpikir Ulang Demokrasi
No. ISBN
9786024337056
Tanggal terbit
Januari - 2019
Jumlah Halaman
134
Berat
200 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
15x23mm
Kategori
Referensi Umum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Tulisan dalam buku ini lahir dari kegalauan penulis yang melihat demokrasi dengan segala sendi yang membangunnya seolah menjadi sebuah konsep, bahkan teori yang mampu memecahkan segala persoalan yang menimpa bangsa-bangsa di dunia. Bahkan demokrasi menjadi sebuah alat yang sangat ampuh untuk mengukur sebuah negara dikatakan mampu dewasa dalam berpolitik. Demokrasi dengan segala rangkaian tragedi kemanusiaan yang mendahuluinya, seolah menjadi alat untuk melegalkan tindakan represif sebagian negara kepada sebagian negara lainnya.

Adanya perbedaan ideologi politik dunia dengan pemaksaan dalam menganut ideologi tertentu, akan menyebabkan perbenturan peradaban, yang merupakan akibat buntunya dialog yang dibangun oleh berbagai ideologi, sehingga perbedaan pemikiran berlanjut menjadi perbedaan lewat aksi kekerasan fisik.

Ideologi politik sebuah negara sebenarnya bukan sebuah masalah, asalkan rakyat negara itu sudah merasa nyaman dengan ideologi tertentu. Jika ada yang mengkritik, wajar saja, namun tidak perlu mengganti ideologi tersebut dengan jalan revolusi berdarah dan perang saudara.Demokrasi dengan segala bentuk pelaksanaannya ternyata tidak sesuai dengan harapan, dapat dilihat dari praktek demokrasi yang berbuah pada ancaman diintegrasi bangsa, konflik lokal di daerah, politik biaya  yang mahal,korupsi kepala daerah dan anggota legislatif, dan lain-lain.

Buku ini mengulas dengan sederhana beberapa bentuk konkret dari falsifikasi demokrasi, seperti pemilihan kepala daerah secara langsung, yang menemui banyak kekurangan di sana sini; dinamika organisasi masyarakat (ormas) dalam negara demokrasi; dan hubungan demokrasi dan birokrasi yang buruk.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Referensi Umum terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Yayasan Obor Indonesia lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020