Tes Kemampuan Umum (TKU) Sukses Menembus Seleksi CPNS

  • Cover Tes Kemampuan Umum (TKU) Sukses Menembus Seleksi CPNS
Rp 32.000
Hemat Rp 1.600
Rp 30.400
Judul
Tes Kemampuan Umum (TKU) Sukses Menembus Seleksi CPNS
No. ISBN
979
Penerbit
Tanggal terbit
Desember - 2006
Jumlah Halaman
144
Berat
159 gr
Jenis Cover
-
Dimensi(L x P)
160x230mm
Kategori
Referensi Umum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

TKU merupakan tes yang digunakan untuk mengukur potensi seseorang dalam melakukan pekerjaan tertentu sesuai standar minimal. TKU merupakan solusi agar seleksi calon pegawai baru lebih adil dan akurat. Kini, seleksi masuk perguruan tinggi juga menggunakan TKU seperti yang dilakukan di USA, yang dikenal dengan Scholastic Aptitude Test (SAT). Di Indonesia, tes yang digunakan untuk kepentingans-kepentingan seleksi pegawai dan guru itu sering disebut Tes Bakat Skolastik. TKU dikembangkan berdasarkan teori tes inteligensi untuk menyerap pengetahuan yang diajarkan di sekolah.

TKU bertujuan mengetahui potensi atau bakat akademis skolastik (Scholastic Aptitude). Pengukuran beberapa aspek tersebut merupakan usaha yang sangat urgen untuk meprediksi kemampuan atau potensi yang dimiliki seseorang sesuai persyaratan yang dibutuhkan oleh lembaga atau perusahaan yang membutuhkan calon tenaga kerja.

Didapatkan dua manfaat dari berlatih soal-soal TKU. Pertama, mengetahui bidang pekerjaan yang sesuai dengan kondisi psikologis dan kemampuan akademis. Para pencari kerja bisa mengurangi kemungkinan gagal dalam suatu TKU pada bidang pekerjaan yang dipilihnya yang ternyata tidak sesuai dengan potensi dan kepribadiannya. Kedua, mengetahui potret personalitasnya sehingga kelebihan dan kelemahannya bisa dipakai sebagai pengambilan keputusan dalam karier seseorang termasuk meminta dimutasi ke bidang/jenis pekerjaan yang memang sesuai dengan potensinya.

Buku ini dipersembahkan kepada para pencari kerja, khususnya CPNS di berbagai departemen dan lembaga pemerintahan seperti Departemen Pendidikan Nasional, Departemen Keuangan, Badan Pemeriksa Keuangan dan lain-lain.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Referensi Umum terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Tim Psikolog Hariwijaya Group lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Andi Publisher lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020