Flora Pegunungan Jawa (full color)

  • Cover Flora Pegunungan Jawa (full color)
  • Cover Flora Pegunungan Jawa (full color)
Rp 230.000
Hemat Rp 34.500
Rp 195.500
Judul
Flora Pegunungan Jawa (full color)
No. ISBN
9789792624984
Penerbit
Tanggal terbit
2005
Jumlah Halaman
259
Berat
1300 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Biologi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Nama CGGJ van Steenis bisa jadi bukan nama asing bagi kalangan botanis di Indonesia. Pengalamannya selama berpuluh tahun di berbagai kepulauan Nusantara, menguatkan kemampuannya di bidang tumbuhan wilayah tropis. Beberapa buku kemudian ditulisnya, termasuk salah satunya Flora di Pegunungan Jawa.

Buku ini bercerita tentang keanekaragaman tumbuhan di pegunungan Jawa yang diterbitkan di Leiden 1972, menjelang dirinya pensiun dari jabatan Direktur Sistematik Tumbuhan di Universitas Leiden.

Buku besar, tebal, dan berat itu baru diterjemahkan dalam bahasa Indonesia dengan judul Flora Pegunungan Jawa baru-baru ini oleh Jenny A Kartawinata, istri dari pakar ekologi dan taksonomi tumbuhan LIPI, Kuswata Kartawinata PhD. Buku itu, bagi Profesor van Steenis, seperti dalam pengantarnya, tidak ditujukan untuk sekadar menjadi panduan botani bagi para penggemar alam ketika mereka berpetualang menjelajahi gunung-gunung dan hutan-hutan di Pulau Jawa. Tapi, hal yang lebih penting adalah memacu penelitian lebih lanjut tentang flora Jawa di kawasan tropis seluas lebih dari 130 ribu kilometer persegi yang luasnya lebih dari tiga kali negeri kelahirannya.

Profesor van Steenis juga berharap buku ini juga bisa menyadarkan masyarakat Jawa akan kekayaan floranya. Selain itu, merangsang kesadaran mereka untuk melestarikan warisan tersebut dengan melindungi vegetasi alaminya, memastikan pasokan airnya, mencegahnya dari erosi, dan pemusnahan hutan di lerengnya.

Tak kurang dari sketsa sejarah, pegunungan Jawa, iklim, zonasi elevasi, biologi bunga, dan formasi tumbuhan menjadi isi dari bab-bab dalam bukunya.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Biologi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020