Metode Penelitian : Dalam Perspektif Ilmu Komunikasi dan Sastra

  • Cover Metode Penelitian : Dalam Perspektif Ilmu Komunikasi dan Sastra
Rp 42.800
Hemat Rp 2.140
Rp 40.660
Judul
Metode Penelitian : Dalam Perspektif Ilmu Komunikasi dan Sastra
No. ISBN
9789797567569
Penerbit
Tanggal terbit
Juni - 2011
Jumlah Halaman
168
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Jurnal Sastra
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Tujuan utama manusia hidup di dunia ini adalah untuk mencari dan mencapai kebenaran, kendati kebenaran yang ada di dunia ini bersifat relatif dan tentatif. Namun, kebenaran tersebut memiliki derajat gradasi yang berbeda tergantung dari jalan yang digunakan. Salah satu jalan yang memiliki gradasi tinggi dalam mencapai kebenaran duniawi adalah dengan menggunakan nalar ilmu pengetahuan; dengan cara-cara yang ilmiah. Kebenaran Ilmiah adalah kebenaran tingkat ketiga setelah kebenaran agama dan filsafat. Kebenaran Ilmiah dicapai dengan menggunakan metode-metode ilmiah.

Oleh karena itu, seorang ilmuwan yang baik harus menguasai metode-metode ilmiah agar ia dapat mencari dan mencapai kebenaran. Bahkan, metode ilmiah dalam konteks ini, tidak hanya menyangkut cara-cara atau langkah-langkah yang harus dilakukan, tetapi juga berkait dengan sikap yang berlandaskan pada pola pikir ilmiah.

Tradisi ilmiah ini harus mulai diwariskan pada para calon ilmuwan yang tengah menempa diri pada kawah candradimuka; kampus, sehingga perguruan tinggi akan melahirkan ilmuwan-ilmuwan yang handal. Mereka harus diperkenalkan, diajarkan, dan diberikan pemahaman tentang cara berpikir, bersikap, dan bertindak ilmiah, sehingga ketika lulus pola pikir, pola sikap, dan pola tindak mereka bernuansa ilmiah.

Buku ini ingin turut memberikan warna pada calon ilmuwan dalam membentangkan jalan ilmiah dari mulai hal-hal yang sangat filosofis sampai hal-hal yang sangat praktis. Semoga dapat memberikan pencerahan ketika kita harus kukuh pada kebenaran ilmiah, tetapi tetap sadar pada sifat kerelatifan dan ketentatifan. Kita memiliki kesadaran di antara kebenaran yang kita pegang teguh, masih ada kebenaran lain. Wallahualam...


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Jurnal Sastra terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020