Pitutur Luhur Budaya Jawa

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating
4.5 avg rating - 2 Goodreads ratings
  • Cover Pitutur Luhur Budaya Jawa
Rp 96.000
Hemat Rp 4.800
Rp 91.200
Judul
Pitutur Luhur Budaya Jawa
No. ISBN
9789791683708
Penerbit
Tanggal terbit
Mei - 2014
Jumlah Halaman
462
Berat
450 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Kebudayaan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Mayarakat Jawa dikenal mudah bersikap nrima ing pandum "menerima keadaan dirinya tanpa bergantung pada pihak lain." Ungkapan itu bukan berarti masyarakat Jawa merupakan masyarakat yang pasrah-pasrah saja menghadapi hidup dan tidak berusaha untuk mengubah nasibnya. Mereka berjuang dan berusaha keras memperbaiki kehidupannya. Namun, dalam pandangan mereka, hidup hanya tinggal menjalani dan hanya sebentar untuk mampir ngombe "numpang minum" sehingga mereka lebih mudah bersikap legawa "ikhlas" dan "menyerahkan seluruh hidupnya" kepada takdir, setelah berusaha dan berikhtiar se-kuat dan sebisa yang mereka lakukan.

Buku ini mencerminkan nilai-nilai luhur serta kearifan lokal masyarakat Jawa dalam memandang diri dan lingkungan mereka. Ada banyak sekali kearifan lokal yang tersirat di dalamnya.

***

Prof. Gunawan Sumodiningrat, meraih gelar Ph.D bidang Agricultural and Applied Economics dari University of Minnesota, Twin Cities, Minnesota, Amerika Serikat, 1982. Gelar Master of Economics bidang Ekonometrika diperoleh dari Thammasat University, Thailand, 1977. Sebelumnya, gelar sarjana diperoleh dari Fakultas Ekonomi, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Indonesia, 1974.

Ari Wulandari, S.S., M.A. atau lebih dikenal dengan Ari Kinoysan Wulandari, lulusan Pascasarjana Program Studi Ilmu Linguistik, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Penulis meraih Anugerah Kebudayaan 2006 dari Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia dengan Kategori Penulis Buku Anak Yang Berdedikasi Kepada Kebudayaan yang diserahkan oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia dan Juara II Lomba Nasional Gemar Baca Tulis Tingkat Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Klub Perpustakaan Indonesia Pusat dan Departemen Pendidikan Nasional Tahun 1999.

Goodreads Review Pitutur Luhur Budaya Jawa

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Kebudayaan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020