Bahagia ala Orang Jawa

  • Cover Bahagia ala Orang Jawa
  • Cover Bahagia ala Orang Jawa
Rp 49.500
Hemat Rp 7.425
Rp 42.075
Judul
Bahagia ala Orang Jawa
Penulis
No. ISBN
9786025907937
Penerbit
Tanggal terbit
Januari - 2019
Jumlah Halaman
208
Berat
350 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Kebudayaan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Orang Jawa suka menggunakan pola egat yang simbolik yang menjadi pijakan untuk berpikir positif. Sepanjang hidup manusia Jawa selalu berada di arena peperangan Baratayudha (jihad) antara kekuatan nafsu positif (Pandawa Lima) melawan nafsu egative (100 pasukan Kurawa). Perang ini berlangsung di medan perang yang bernama "padang Kurusetra" (ati/batin). Peperangan yang paling berat dan merupakan sejatinya perang adalah perang di jalan kebenaran yaitu melawan hawa nafsu.

Jadi, setiap orang sesungguhnya mampu mengendalikan hawa nafsunya itu, tentu saja jika nilai-nilai spiritual telah terserap dalam batinnya. Persoalannya maukah kita menyerap nilai-nilai Ilahiah yang menjadi jiwa murni tiap manusia? Tidak perlu menunggu mendapatkan petunjuk atau hidayah untuk memulai pengembaraan pengendalian nafsu kita, asalkan kita memiliki tekad yang bulat untuk meraihnya. Karena hanya dengan cara ini saja, kebahagiaan akan datang dari segala arah tanpa disangka-sangka.

***

1. Buku ini banyak membahas tentang bagaimana sesungguhnya orang Jawa (atau orang Indonesia) pada umumnya untuk mengamati dan mengontrol nafsunya masing-masing. Seperti yang kita ketahui bahwa, nafsu yang dibarengi dengan kekotoran batin adalah sumber penderitaan masing-masing individu.

2. Bahagia ala orang Jawa apakah berbeda dengan bahagia ala orang-orang lain di muka bumi ini? Apakah orang Jawa selalu penuh ambisi? Atau apakah orang Jawa juga selalu nrimo ing pandum? Buku ini menjelaskan lebih detail mengenai hal ini.

3. Buku ini ditulis oleh penulis yang sudah banyak menulis segala hal mengenai budaya Jawa dan spiritualisme Jawa seperti Filosofi Rumah Jawa (2016), dan Agama Ageming Aji (2017).

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Kebudayaan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Asti Musman lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Pustaka Jawi lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020