Khalifah Terakhir

  • Cover Khalifah Terakhir
Rp 150.000
Hemat Rp 7.500
Rp 142.500
Judul
Khalifah Terakhir
Penulis
No. ISBN
9789792665840
Penerbit
Tanggal terbit
Juni - 2013
Jumlah Halaman
504
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sejarah Agama
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Epos Khalifah Ali bin Abi Thalib dalam Menegakkan Islam di Tengah Pusaran Konspirasi Perebutan Kekuasaan Pasca-Kenabian


Tahun 35 Hijriah. Setelah mengalami pengepungan selama 40 hari, Khalifah Utsman bin Affan tewas terbunuh sebagai akibat dari ketidakpuasan kaum Muslim terhadap pemerintahannya.

Tahun 36 Hijriah. Aisyah istri Rasulullah saw. turun ke medan pertempuran Perang Jamal demi menuntut Khalifah Ali bin Abi Thalib untuk menemukan dan menghukum pelaku pembunuhan Utsman bin Affan. Perang ini kemudian dimenangi oleh Khalifah Ali.

Tahun 37 Hijriah. Perang Shiffin pecah akibat penolakan Muawiyah bin Abu Sufyan untuk berbai'at kepada Khalifah Ali. Muawiyah menuduh Khalifah Ali terlibat dalam pembunuhan Utsman bin Affan. Perang ini berakhir dengan perjanjian arbritrase. Di kemudian hari, Muawiyah dan anaknya, Yazid, mendalangi pembunuhan anak-anak Khalifah Ali sekaligus cucu-cucu Rasulullah saw, Hasan dan Husainbahkan kepala Husain dipenggal secara keji oleh orang-orang yang mengaku sebagai umat kakeknya.

Perang Shiffin segera disusul oleh Perang Nahrawan, di mana kaum Khawarij memerangi Khalifah Ali karena Khalifah Ali menolak membatalkan perjanjian dengan Muawiyah.


***


Masa yang melingkupi pemerintahan Khalifah Ali adalah masa yang penuh dengan pergolakan, pengkhianatan, konspirasi busuk, dan musuh dalam selimut. Tiada yang tahu siapa kawan, siapa lawan. Namun di tengah-tengah kekacauan dan masa kritis kekhalifahan itu, Khalifah Ali tetap berhasil menegakkan Islam, mengayomi umat, memberdayakan kaum papa, dan membela orang-orang yang tertindas.

Inilah buku pertamadan mungkin satu-satunyayang mengungkap secara jernih dan kritis masa-masa kelam sejarah Islam itu. Setelah era kepemimpinan Khalifah Ali, kekhalifahan Islam pun menjadi tak ubahnya kerajaan yang diwariskan secara turun-temurun, di mana kesalehan dan kecakapan tak lagi menjadi syarat bagi seorang pemimpin. 



WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sejarah Agama terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020