Sejarah Umat Islam : Prakenabian Hingga Islam Di Nusantara (HC)

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating
4.54 avg rating - 13 Goodreads ratings
  • Cover Sejarah Umat Islam : Prakenabian Hingga Islam Di Nusantara (HC)
  • Cover Sejarah Umat Islam : Prakenabian Hingga Islam Di Nusantara (HC)
Rp 321.000
Hemat Rp 16.050
Rp 304.950
Judul
Sejarah Umat Islam : Prakenabian Hingga Islam Di Nusantara (HC)
Penulis
No. ISBN
9786022502852
Penerbit
Tanggal terbit
Agustus - 2016
Jumlah Halaman
-
Berat
1900 gr
Jenis Cover
Hard Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sejarah Agama
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

"Pra-kenabian hingga Islam di Nusantara"

Buku Sejarah Umat Islam adalah sebuah tulisan yang mengagumkan dari seorang ulama fenomenal yang kerap dipanggil Buya Hamka. Perbendaharaaan ilmunya yang luas serta kecintaannya yang mendalam terhadap Islam membuat setiap goresan tangan yang tertuang di buku ini begitu sarat dengan hal-hal yang sanggup mengguncangkan imajinasi dan hati pembaca untuk meresapi dan merenungi isi buku ini.

Buya Hamka secara gamblang memaparkan realita sejarah yang terjadi dalam tubuh umat Islam pada beberapa fase, yakni fase sebelum kelahiran Nabi Muhammad saw. (zaman Arab purbakala), fase Nab Muhammad saw., fase Khulafaur Rasyidin, fase kepemimpinan beberapa kekhilafahan Islam-baik yang ada  Jazirah Arab maupun di luar Jazirah Arab, seperti di Benua Eropa, Benua Afrika, di wilayah Afghanistan dan
Indiakelak India dan Iran memiliki peranan penting dalam penyebaran Islam di Indonesia, dan terakhir fase penyebaran Islam di tanah air, yang secara khusus dibahas dalam jilid terakhir.

Dengan kepiawaiannya, Buya Hamka berhasil memotret berbagai fakta sejarah yang kadang tidak kita temukan dalam buku sejarah Islam lainnya atau luput dari perhatian kita. Fakta sejarah yang berhasil Buya Hamka paparkan tersebut terutama terkait sejarah kerajaan-kerajaan Islam di Indonesia dan pembahasan tokoh-tokoh besarnya, yang bahkan tidak kita temukan dalam buku-buku sejarah yang diajarkan di sekolah-sekolah kita.

Buku Sejarah Umat Islam mengupas tentang kejayaan yang pernah dilalui umat Islam selama beberapa dekade hingga kejatuhannya saat berada dalam genggaman para penguasa Islam yang lemah dan zalim Layaknya sebuah drama, buku ini juga memuat tentang berbagai intrik politik dan kekuasaan, serta permusuhan dan perpecahan di kalangan umat Islam, termasuk berbagai konspirasi dari pihak luar untuk menjatuhkan dan menggulingkan pemerintahan Islam, seperti terjadinya Perang Salib di dunia, dan pendudukan bangsa-bangsa Eropa, seperti Inggris, Portugis, Spanyol, dan Prancis atas negeri-negeri Islam, tidak terkecuali juga penjajahan yang berlangsung di negeri kita tercinta, Indonesia.

Buku ini bukan hanya akan memperkaya khazanah pengetahuan kita, melainkan juga menjadi bukti kecintaan kita pada Islam dan umatnya. Oleh sebab itu, buku ini wajib untuk Anda baca dan dimiliki.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sejarah Agama terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Prof. Dr. Hamka lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gema Insani lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020